sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Zumi Zola Sampaikan Permintaan Maaf

TEGAR: Gubernur Jambi Zumi Zola ketika melakukan jumpa pers di Rumas Dinas Gubernur, Sabtu (3/2/2018)

JAMBI- Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA akhirnya angkat bicara terkait penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat konferensi pers di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (3/2) siang, Zumi Zola menyatakan menghormati proses hukum yang berlangsung.

“Saya menghormati dan tunduk pada proses hukum yang berlangsung, termasuk yang sedang dijalankan oleh KPK. Tentu saya berharap didahulukan asas praduga tak bersalah. Proses akan diikuti, saya juga menunggu arahan selanjutnya seperti apa,”sebut Zola.

Dilanjutkan Zola, sampai saat ini, Kementerian Dalam Negeri belum ada instruksi atau belum menonaktifkan jabatan saya, artinya adalah saya tetap bertugas sebagai seorang gubernur untuk melayani masyarakat.

Zola juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Jambi apabila dalam pelayanan kepada masyarakat masih ada yang kurang, dan dalam proses kejadian ini.

“Saya ingin menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang menyampaikan dukungan, doa, dan perhatian yang sangat luar biasa kami rasakan, baik saya pribadi mapun keluarga, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih. Dan juga saya selaku gubernur juga mohon maaf apabila dalam pelayananan kepada masyarakat masih ada yang kurang, dan juga dalam proses kejadian ini, ada pihak-pihak masyarakat yang merasa terganggu. Yang saya pantau, banyak juga yang seperti itu, prihatin, sedih, dan lain sebagainya, saya mohon maaf,”papar Zola.

” Dalam waktu dekat, saya akan koordinasi dengan kuasa hukum dan direncanakan akan mengadakan press conf untuk menyampaikan jal-hal lainnya yang lebih detil daripada ini,” terang Zola.

Zola juga meminta kepada para wartawan agar jangan sampai ada pemberitaan yang simpang siur dan membuat keresahan ditengah masyarakat.

“Saya mohon juga kepada teman-teman wartawan semuanya, untuk menjaga kondisi tetap kondusif, pemberitaan silahkan dilakukan, selama memang itu ada dasarnya. Jangan sampai ada pemberitaan-pemberitaan yang simpang siur, justru itu membuat keresahan ditengah masyarakat, saya mohon sekali kepada teman-teman wartawan. Jangan mengandai-andai, jangan berspekulasi,” pungkas Zola. (mar).