sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Zola Paparkan Pembangunan PLTMH pada Sidang Umum PBB

HADIRI : Gubernur Zumi Zola menghadiri sidang umum PBB di di New York, Amerika Serikat. 

JAMBI – Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, memaparkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Sustainable Development Goals (tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan  di Provinsi Jambi dalam United Nations General Assembly (Sidang Umum Perserikatan bangsa-Bangsa/PBB) di New York, Amerika Serikat.

Keikutsertaan Zola dalam acara ini karena undangan UNDP untuk memberikan paparan tentang energi listrik mikro hidro sebagai implementasi dari tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan.

Zola menekankan inovasi dan terobosan dari stakeholder (pemangku kepentingan) dalam pembangunan PLTMH di Provinsi Jambi, yakni tidak menggunakan APBD, melainkan dari dana zakat, untuk membangun listrik di desa-desa terpencil yang belum dialiri listrik di Provinsi Jambi.

Zola menyatakan, berdasarkan penjelasan dari Ketua Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas), Prof.Bambang Soedibyo, konsep pembangunan PLTMH tersebut dengan menggunakan dana zakat, bekerjasama dengan Bank Jambi dan UNDP, merupakan yang pertama di Indonesia bahkan di dunia.

Oleh karena itu, Zola berharap agar pembangunan PLTMH SDGs di Provinsi Jambi menjadi role model bagi daerah-daerah lainnya di Indonesia, bakhan di level internasional.

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=11983&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”square” target=”_self”] Halaman Selanjutnya>>> [/junkie-button]