sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

WNA di Sarolangun Dipantau

PANTAU WNA: Tampak Tim dari Kantor Imigrasi Kelas I Provinsi Jambi saat berada di Kantor Kesbangpol. Poto:hairul

SAROLANGUN-Keberadaan Warga Negara Asing (WNA) di Kabupaten Sarolangun terus dipantau oleh pihak Imigrasi. Bahkan Tim Pemantau dari Kantor Imigrasi Kelas I Provinsi Jambi dipimpin Kasi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) Yamroni, sudah satu hari berada di Kabupaten Sarolangun.

Yamroni kepada harian ini kemarin (9/3) mengatakan, kedatangan tim yang dipimpinnya ke Kabupaten Sarolangunn dalam rangka memantau kegiatan izin tinggal WNA di Kabupaten Sarolangun.

Dia menegaskan, pemantauan penting dilakukan agar para WNA tersebut tertib melakukan laporan jika izin tinggalnya telah habis. Sebab, terkadang mereka lupa atau bahkan nekat tidak mengurus perizinan sehingga harus dideportasi.

‘’Tim yang turun disini (Sarolangun, red) sebanyak tiga orang.’’ kata Yamroni.

Kedatangan pegawai kantor Imigrasi disambut langsung Kakan Kesbangpol Kabupaten Sarolangun Edy Kusmiran, SSTP, didampingi kepala seksi Kesbang dan Ormas Priyo Sutopo.

Menurut Edy Kusmiran pihak Imigrasi dalam memantau aktipitas izin tinggal WNA, khususnya di Sarolangun melakukan kerjasama dengan tim pengawasan orang asing (PORA).

“Tentu kita berkordinasi dalam hal memantau kegiatan WNA di Kabupaten Sarolangun,’’tegasnya.(so16)