sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Wisata Dam Jernih Akan Dikembangkan

SAROLANGUN-Objek Wisata Dam Jernih, Desa Jernih Kecamatan Air Hitam, yang disebut dengan wisata Bendungan Ayik Muap akhir-akhir ini menjadi salah satu objek wisata yang mencuat di tengah masyarakat. Bahkan para pengunjung terus berdatangan ke sana, terutama pada hari libur. Hal itu terjadi setelah adanya gebrakan masyarakat setempat, Pemuda dan juga pihak Kecamatan yang turun langsung berupaya meningkatkan kebersihan dan pengelolaan potensi wisata tersebut.

Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, juga sudah menginstruksikan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Sarolangun untuk meningkatkan pelayanan dan pengembangan wisata tersebut, sebab sudah adanya lirikan dari luar daerah, bahkan para turis yang berkunjung kesana.

Menanggapi hal itu, Kadispora, H Saipullah kemarin (23/08) mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas gebrakan yang dilakukan oleh pihak kecamatan, yang dimotori langsung oleh Camat Air Hitam, Suryadi. Tentunya dengan adanya gerakan dari bawah, pihak Kabupaten dalam hal ini Dispora juga tidak akan bisa tinggal diam, kedepan dDispora akan berupaya meningkatkan pengembangan wisata tersebut.

Menurutnya, tahun depan akan dibangun fasilitas jalan menuju dam tersebut, dan akan membantu peralatan sepeda air bebek, sebagaimana yang diusulkan oleh Camat Air hitam, sehingga wisata tersebut akan semakin menarik perhatian masyarakat.(so31)