sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

WASPADA..! Puting Beliung Masih Mengancam

puting-beliung-utama
BANTUAN: Pj Bupati Arief Munandar menyerahkan bantuan korban puting beliung melalui Camat Bathin VIII Masri secara simbolis. Poto:wahid

SAROLANGUN–Total jumlah rumah korban keganasan angin puting beliung tiga hari yang lalu di Kabupaten Sarolangun, berjumlah sebanyak 27 rumah, yang berada di tiga desa, Yakni Desa Pulau Melako, Desa Pulau Lintang Kecamatan Bathin VIII dan Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Sarolangun.

Dengan jumlah rumah warga yang begitu banyak, lantas membuat Penjabat Bupati Arief Munandar, terpanggil untuk meninjau langsung kondisi rumah warga yang rusak dan berkomunikasi dengan warga.

Dari pantauan media ini kemarin (14/10) Pj Bupati Arief Munandar didampingi Sekda Thabroni Rozali, BPBD Provinsi, BPBD Sarolangun, Kadis DPPKAD Iskandar, Kepala BPMPD Ahmad Zaidan, Peltu Kabag Humas Bambang, mengunjungi Desa Pulau Lintang, Kecamatan Bathin VIII, sekitar pukul 15.00 WIB.

“27 rumah yang rusak, ada yang tertimpa pohon, ada yang rusak parah dan ada juga rusak ringan,’’ kata Arief Munandar.

Pada kesempatan itu, Arief Munandar memberikan bantuan secara simbolis kepada Camat Bathin VIII Masri, SH. Dimana Camat akan mendistribusikan kepada warga yang rumahnya rusak akibat musibah ini.

Bantuan tersebut, uang sebesar Rp 5 juta rupiah, kemudian bantuan jatah hidup (Jadup) seperti beras, mi instas, tikar, terpal, minyak sayur dan sarden yang siap saji.

“Bantuan kita salurkan, tiap rumah hanya boleh dibantu dengan maksimal Rp 12 juta, namun kita akan verifikasi dulu, kita sarankan agar dibuat usulan atau profosal, kita akan nilai berapa jumlah yang kita bantu, kalau ruginya hanya kecil kita bantu besar kita menyalahi aturan, namun meskipun rugi mencapai 100 juta, yang bisa di bantu hanya 12 juta,’’ sebutnya.(mg1)