sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Warga Tanam Pisang Ditengah Jalan Batang Asai

foto-berita-pisang-utama
PROTES: Tampak warga tanam pisang di jalan provinsi menuju Kecamatan Batang Asai. Poto:adi

SAROLANGUN-Kerusakan jalan provinsi menuju ke Kecamatan Batang Asai belakangan ini makin parah. Kendaraan roda empat sulit melintas jalan satu-satunya menuju ke Kecamatan Batang Asai ini.

Bentuk aksi protes warga Kecamatan Batang Asai yang bermukim di perbatasan Cermin Nan Gedang dan Kecamatan Batang Asai, menanam pohon pisang ditengah jalan yang rusak.

Pantauan harian ini, lokasi yang ditanami pohon pisang yakni di daerah perbatasan Desa Sikamis Kecamatan Cermin Nan Gedang dan Desa Muara Cuban Kecamatan Batang Asai.

“Kami sangat menyayangkan jalan satu-satunya akses menuju ke Kecamatan Batang Asai rusak parah,” kata Edi S, pemuda setempat.

Pohon pisang yang ditanam itu kata Edi, sebagai bentuk aksi protes masyarakat terhadap pemerintah, karena lambannya perbaikan hingga menyulitkan transportasi yang saban hari diakses oleh masyarakat Sarolangun.

“Kami minta agar pemerintah provinsi untuk perhatian serius jalan Batang Asai ini. Karena satu-satunya urat nadi warga Batang Asai menuju ke ibu kota Kabupaten Sarolangun, dan jalan Batang Asai merupakan jalan berstatus provinsi,’’ kata Edi lagi.

Masih kata Edi, tidak hanya satu titik kerusakan di jakan Batang Asai namun dibeberapa titik juga terjadi kerusakan yang parah yang mengakibatkan tidak lancarnya transportasi menggunakan kendaraan roda empat dan dua.

“Selain badan jalan yang rusak parah. Jalan menuju ke kecamatan Batang Asai juga rawan longsor setiap musim penghujan datang,”tutupnya.(so9)