sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Warga Talang Serdang Temukan Jantung Pisang Bercabang Tiga Belas

ANEH: Warga Talang Serdang, Mandiangin menemukan jantung pisang bercabang tiga belas. Tampak jantung pisang tersebut dan warga yang melihat batang pisang aneh tersebut. Foto hamzah.

SAROLANGUN- Masyarakat Desa Talang Serdang, Kecamatan Mandiangin dihebohkan dengan adanya penemuan jantung pisang yang tumbuh langsung dari atas tanah.

Bukan hanya itu, jatung pisang tersebut juga ada perbedaan dari biasanya. Sebab memiliki cabang sebanyak tiga belas cabang, posisinyapun tidak seperti kebanyakan pisang lainnya, yang dalam kondisi normal tumbuh di bagian atas dan hanya satu jantung saja.
Penampakan yang tidak lazim ini pun langsung menjadi pusat perhatian warga setempat, dan banyak yang ingin menyaksikannya langsung dengan mendatangi kebun warga tersebut.
Zainal Abidin, pemilik kebun tersebut meceritakan kronologis penemuan jantung pisang bercabang tiga belas, yang pada awalnya dirinya pergi ke kebun milikinya hendak mencari Jantung pisang untuk dikonsumsi sebagai sayur saat makan. Namun, secara tidak segaja dirinya melihat ada Jantung pisang yang tumbuh dari atas tanah.
“Entah ngapo pagi tadi sekitar pukul delapan, sayo pengen nian makan jantung pisang. Makanyo sayo pergi kergi ke kebun, tapi secara dak segajo sayo lihat ado di jantung pisang diatas tanah, pas sayo tarik dak biso karno nyatu dengan tanah,” terang Zainal kepada koran ini, kemarin.
Setelah diperhatikan, katanya, jumlah jantung pisang tersebut ternyata ada tiga belas cabang, dan satu diantaranya sudah mulai berbentuk pisang, sementara lainnya masih kecil berbentuk jantung pisang umumnya.
“Kalau ini pisang hutan, tapi kalau kami sebutnya jenis Pisang Kayak. Biasanya hanya kami konsumsi jantungnya saja untuk sayur mayur, kalau pisangnya tidak bisa dimakan,”paparnya.
Saat ditanya akan diapakan nantinya jantung pisang tersebut, Zainal mengatakan, untuk sementara dirinya akan memangar Jantung pisang tersebut agar tidak dicabut oleh orang lain.
“Rencano mau sayo pagar dulu. Sayo mau lihat nian kek mano perkembangan, apokah masih bertunas lagi atau menjadi tumbuh besar. Ini kan aneh, dak seperti jantung pisang lainnya, makanyo sayo penasaran bagaimano perkembangan selanjutnya,” tandasnya.(so10)