GERBANG INFORMASI KITO

Warga RT 14 Tolak Konser Musik Malam Jum’at di Lapangan Gunung Kembang

SAROLANGUN-Penolakan terhadap rencana konser musik yang bertajuk Pesta Musik Istimewa bersama group musik ternama Kotak Band terus bermunculan dari berbagai elemen masyarakat. Pasalnya jadwal pelaksanaan konser musik dinilai kontroversial, dimana konser musik rencananya akan digelar malam Jum’at tepatnya Kamis 8 Agustus 2019 pukul 19.30 WIB di Lapangan Gunung Kembang Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun Kelurahan Sarolangun Kembang (Sarkam) Kecamatan Sarolangun.

Sardini, Ketua RT 14 Kelurahan Sarkam kepada sarolangunonline.com, Rabu (7/8) mengatakan, dirinya atas nama masyarakat yang berada di RT 14 menolak rencana penyelenggaraan konser musik tersebut.

Selebaran yang disebar panitia konser musik

‘’Masak malam Jum’at ada konser musik, malam Jum’at tu malam ibadah kita sebagai orang Islam tentunya melakukan Yasinan dan sebagainya,’’ katanya.

Menurut Sardini, pada hari-hari biasa saja saja, sudah menjadi rahasia umum kalau sekitar Lapangan Gunung Kembang sering dijadikan tempat muda-mudi memadu kasih, yang menjurus kepada hal-hal yang berbau maksiat.

‘’Apalagi ada konser musik, tentunya kami sebagai warga yang tinggal di sekitar Lapangan Gunung Kembang sangat keberatan ada konser musik, sebab akan menjadi pemicu terjadi perbuatan maksiat,’’ tandasnya.

Lapangan Gunung Kembang menurutnya, masuk dalam wilayah RT 14, tapi pihak panitia penyelenggara tidak pernah melapor terkait penyelenggaraan acara konser musik tersebut.
‘’Saya selaku Ketua RT, tak pernah dimintai izin atau rekomendasi dan sejenisnya. Kami berharap konser musik bisa dibatalkan,’’ pungkasnya.(so9)