sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Warga Pl Teluk Sebut Pembangunan Box Salah Alamat

WARGA SAMBUNGAN
MEMPRIHATINKAN: Tampak jembatan di Sungai Petarai sangat memprihatinkan dan butuh perbaikan sesegera mungkin. Poto:adi

SAROLANGUN-Warga Dusun Pulau Teluk Desa Tambang Tinggi Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG) menilai pembangunan jembatan box culvert di dusunnya salah alamat. Pembangunan box culvert tersebut saat ini tengah berlangsung menggunakan dana APBD Kabupaten Sarolangun tahun 2016 dengan anggaran Rp 400 juta.

Kepala Dusun Pulau Teluk Tarmizi, kepada harian ini kemarin mengatakan, seharusnya pembangunan box culvert dilakukan di Sungai Petarai Dusun Pulau Teluk Desa Tambang Tinggi. Sesuai dengan usulan pada Musrenbang tahun 2015 dan telah disetujui Pemkab Sarolangun dan DPRD Sarolangun.

‘’Namun kenyataannya saat ini, pembangunan box culvert dilaksanakan di Sungai Kanekeh Dusun Pulau Teluk Desa Tambang Tinggi,’’ kata Tarmizi.

Sebelum pembangunan dilaksanakan, kata Tarmizi, warga sudah mengingatkan pelaksana proyek dari CV Bina Karya bahwa pembangunan box culvert bukan di Sungai Kanekeh, tetapi yang sebenarnya di Sungai Petarai, namun pihak kontraktor tak menghiraukannya dan tetap membangun box di Sungai Kanekeh.

‘’Saat ini pembangunan box hampir selesai,’’ ucapnya.

Lebih jauh dikakatan Tarmizi, box dibangun di Sungai Kanekeh tidak ada azaz manfaatnya bagi masyarakat. Sebab jarang dilalui masyarakat.

‘’Kalau dibangun di Sungai Petarai manfaatnya sangat dirasakan masyarakat, sebab jalan tersebut transportasi satu-satunya warga Pulau Teluk untuk menuju desa lain, baik menuju ibukota kecamatan maupun kabupaten. Siang malam selalu dilalui masyarakat,’’ jelasnya.

Selain itu kata Tarmizi, kondisi jembatan di Sungai Petarai sangat memprihatinkan karena jembatan yang dibangun 2003 yang lalu telah ambruk awal tahun 2015 lalu. Saat ini hanya ada jembatan darurat yang kondisinya sangat memperihatinkan dan hamper ambruk.

‘’Kami berharap Pemkab Sarolangun membangun box maupun jembatan di di Sungai Petarai, karena sangat dibutuhkan masyarakat,’’ ungkap Tarmizi.(so9)