sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Warga Pertanyakan Portal Parkir Belum Berfungsi

PORTAL : Salah satu portal parkir di dalam kota Saungaipenuh. Photo : ardi

SUNGAIPENUH – Setelah diresmikan oleh Walikota Sungaipenuh, Asafri Jaya Bakri (AJB), Rabu (10/1) lalu, palang pintu parkir yang ada di Kota Sungaipenuh hingga saat ini belum dioperasikan oleh Dinas Perhubungan Kota Sungaipenuh.

Belum aktifnya palang parkir di Sungaipenuh ini mendapat kritikan dari masyarakat Kota Sungaipenuh. Seperti yang disampaikan Iwan, dirinya sangat menyayangkan belum diaktifkan palang pintu parkir tersebut.

Dikatakan Iwan, bahwa keberadaan palang pintu parkir di beberapa tempat di Sungaipenuh ini merupakan salah satu proyek Pemkot Sungaipenuh untuk menambahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga sangat disayangkan kalau sampai saat ini belum juga beroperasi.

“Kalau melihat dari palang pintu parkir ini, akan sangat membantu untuk menambah PAD Sungaipenuh. Kita sayangkan hingga sekarang belum dioperasikan,” katanya, sabtu (27/1).

Sementara itu, Kadis Perhubungan Kota Sungaipenuh, Khaidir saat dikonfirmasi harian ini mengaku bahwa pihaknya telah mengupayakan pengaktifan palang pintu parkir yang telah diresmikan Pemkot Sungaipenuh beberapa waktu lalu. Namun dirinya menyebutkan bahwa pihaknya terkendala dengan masih aktifnya petugas parkir bentukan dari Kantor Pengelolaan Pasar pada tahun lalu.

“Ya, kita bisa saja langsung mengkatifkan semua palang parkir yang sudah diresmikan pekan lalu. Cuma kita takutnya akan ada perlawanan dari pihak petugas parkir yang saat ini masih aktif. Kita masih mencari solusi akan hal ini. Kalau yang di terminal sudah aktif, tapi ketika mati lampu terpaksa petugas yang meminta langsung ke pemilik kendaraan yang akan keluar lokasi parkir,” ujarnya.

Khaidir juga mengaku bahwa pada APBD 2018 ini akan ada penambahan 1 palang parkir untuk lokasi parkir di deretan Klinik Gigi Sentosa hingga pasar buah.

“Kita akui palang parkir belum semuanya aktif. Kami sedang upayakan hal itu, bahkan tahun ini akan kita tambah 1 lokasi lagi, ini bentuk keseriusan kita untuk memperbaiki sistim parkir di Kota Sungaipenuh dengan pedoman Peraturan Daerah yang kita miliki,” jelasnya.

“Kita harapkan warga bisa mematuhi aturan tekait parkir, sehingga apa yang kita harapkan bersama bisa tewujud. Kedepan kita juga akan tingkatkan sosialisasi ke masyarakat,” pungkasnya.(so15)