KECAMATAN SAROLANGUN SEPUTAR SAROLANGUN TEKNO & OTOMOTI

Warga Keluhkan Keberadaan Tower Telkomsel

MENGADU: Tampak Malik (tengah) bersama Pemimpin Redaksi Sareks Ahmad Nuriadi dan GM sarolangunonline.com Rustam Aji, di Kantor Harian Sarolangun Ekspres. Poto:adi

SAROLANGUN-Keluhan terhadap pelayanan komunikasi jaringan seluler kembali muncul. Kali ini dari warga Desa Sungai Baung Kecamatan Sarolangun.

Malik Ketua Karang Taruna Desa Sungai Baung saat mendatangi kantor harian Sarolangun Ekspres kemarin (19/2) mengatakan, saat ini komunikasi masyarakat Sungai Baung menggunakan telepon seluler sangat terganggu karena tower milik Telkomsel yang berdiri di pinggir Jalan Lintas Sumatera RT 10 tidak berfungsi.

“Mungkin sudah sekitar setahun tidak berfungsi, kalau nelepon susah nian,” ungkapnya.

Baca juga:

Bukan hanya komunikasi yang terganggu, bahkan jika turun hujan disertai petir banyak peralatan elektronik warga yang tinggal disekitar tower rusak.

“Sudah banyak jadi korban, barang elektronik seperti TV banyak rusak disambar petir,” katanya.

Disebutkan Malik, warga sangat berharap tower Telkomsel tersebut segera diperbaiki dan berfungsi kembali sehingga komunikasi warga menjadi lancar.

“Kita berharap alat-alat warga yang rusak juga diganti, kasihan masyarakat,” tandasnya.

Lebih jauh dikatakan Malik, perwakilan warga sudah melapor ke pihak Telkomsel namun belum ada tanggapan.

“Bahkan kita sudah membuat perjanjian di atas materai tapi, nyatanya tak ada tanggapan,” tandasnya.

Sebelumnya warga Sungai Abang Kecamatan Sarolangun juga mengeluhkan hal serupa. Dimana tower Telkomsel yang ada di desa itu juga tak berfungsi.

Sementara itu pihak Telkomsel hingga berita ini ditulis belum bisa dihubungi.(so9)