sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Warga Kecewa Pelayanan BRI Sarolangun

KECEWA :  Harkis saat berada di ATM BRI  yang rusak. Photo: adi

SAROLANGUN-Warga mulai mengeluhkan pelayanan yang diberikan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sarolangun. Kekecewaan tersebut muncul dari Harkis warga Teluk Rendah Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG).

Menurutnya disaat emergency atau keadaan penting bank milik pemerintah tersebut sama sekali tak bisa dimintai pertolongan. Pria yang dikenal sebagai Ketua LSM Rakyat Peduli Indonesia (RPI) ini menceritakan pengalaman kurang mengenakkan yang dialaminya Senin (15/1) kemarin.

Saat itu sekitar pukul 15.50 WIB dirinya berniat melakukan transaksi di BRI Cabang Sarolangun yang berlokasi di Jalinsum Simpang Kantor Bupati Sarolangun. “Transaksi penting boleh dikatakan emergency,” kata Harkis yang juga pernah menjabat sebagai Kades Teluk Rendah ini.

Namun, saat memasuki bank, teller sudah tidak mau lagi melayani dirinya dengan alasan jam pelayanan sudah habis padahal belum sampai pukul 16.00 WIB.

Dirinya berupaya membujuk petugas, namun petugas tetap tidak mau melayaninya. “Saya bersikeras  minta dilayani dan minta tolong dengan petugas bank karena ATM setor tunai sedang mengalami gangguan, kalau ATM berfungsi tak mungkin saya ke teller,” kata Harkis.

Dengan berbagai alasan disampaikan Harkis tapi petugas tetap tak mau melayani. “Terus terang kita sangat kecewa, sebagai nasabah yang datang jauh-jauh puluhan kilometer dari Teluk Rendah kita dikecewakan,” kara Harkis.

Harkis berharap kedepan pihak BRI lebih memaksimalkan lagi pelayanannya. Jangan sampai kejadian yang dialaminya menimpa orang lain.

“Kondisinya genting dan sangat penting masak minta tolong saja gak bisa, kasihan kalau ada warga yang datang jauh-jauh tapi tak dilayani,” tandas Harkis.(so9)