Advertisement
KECAMATAN PELAWAN SEPUTAR SAROLANGUN

Warga Desak Lantik Kades Pelawan Jaya

foto berita Kades tarok sambungan
DATANGI: Warga Pelawan Jaya mendatangi Penjabat Bupati mendesak Kades terpilih dilantik. Foto Hamzah

SAROLANGUN-Jika tidak ada aral melintang, besok (30/8) Penjabat Bupati Sarolangun Arief Munandar SE dijadwalkan melantik tiga kepala desa hasil pemilihan serentak beberapa bulan lalu, yakni Kepala Desa Pelawan Jaya, Kepala Desa Lubuk Sayak dan Kepala Desa Pasar Pelawan.

Namun sayang, pada detik-detik terakhir ini ada masalah dengan hasil pemilihan kepala desa Pelawan Jaya, pasalnya ada putusan pengadilan yang meminta pelantikan ditunda sampai dengan adanya putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

Menyikapi hal tersebut, kemarin (29/8) puluhan  warga yang mengaku dari Desa Pelawan Jaya mendatangi Penjabat Bupati Sarolangun guna meminta dan memohon pada penjabat bupati sarolangun untuk tetap melakukan pelantikan terhadap kepalala desa terpilih atas nama Subandrio.

Sempat menunggu beberapa menit, akhirnya warga tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Sarolangun Arief Munandar SE, anggota DPRD Sarolangun, Azakil Azmi dan Muslim Hamzah, Asisten II Setda Kabupaten Sarolangun Ir M Fauzi M T, Kabag Hukum M Nasri SH, Kapolres Sarolangun, Kejari, Pengadilan Negeri Sarolangun dan pihak TNI.>>>