sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Wali Murid Pertanyakan Usulan Bantuan Siswa

BERSIH: Tampak pekarangan SMP 17 Sarolangun terlihat bersih. Poto:wahid

SAROLANGUN–Pada Oktober 2016 lalu, pihak sekolah SMP 17 Sarolangun melakukan pengajuan bantuan bagi siswa SMP yang baru tamat, sebanyak 100 orang lebih dari 138 siswa SMP yang baru tamat. Pihak sekolah meminta persyaratan kepada wali murid berupa Poto copy KTP dan KK orangtua murid, kemudian poto copy Rapor siswa dari sekolah. Namun sampai saat ini program bantuan tersebut belum dicairkan, belum diketahui secara pasti apa alasannya.

Salah seorang wali murid, yang enggan disebutkan namanya, kepada Koran ini kemarin (09/01) mempertanyakan terkait pengajuan bantuan siswa tersebut, sebab Ia mengaku dapat informasi sudah ada yang menerima. Dirinyapun berharap agar dana tersebut bisa diterima, untuk keperluan anaknya yang saat ini masuk sekolah ke tingkat SMA.

“Kami ngasih bahan sudah lama, kok belum ada kabar. Padahal kemarin, saya dapat kabar dari wali murid lainnya ada yang sudah cair,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMP 17 Sarolangun Rita Suryetni, saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, sedang tidak berada di sekolah. Namun dari keterangan Wakil Sarana Prasarana (Sarpras) Zainal, SPt, menyebutkan, memang pihaknya ada melakukan pengajuan bantuan dari pusat, dalam program dana Aspirasi bagi siswa SMP yang sudah tamat.