Advertisement
ADVERTORIAL SEPUTAR SAROLANGUN

Waka DPRD Sarolangun H Hapis Hasbiallah dan Anggota Dewan Hadiri Musrenbang RKPD

H Hapis Hasbiallah dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sarolangun menghadiri Musrenbang RKPD

SAROLANGUN-Wakil Ketua DPRD Sarolangun, H Hapis Hasbiallah SE bersama Ketua Komisi I, M Lutvi, Ketua Komisi II, H M Syafi’i dan sejumlah anggota DPRD lainnya, yakni Muslim, Hermi, M Basyid, H Zulkifli Sudin, Heldawati Nadeak, Siti Aisyah dan H Akmal menghadiri Musrenbang RKPD 2020 Kabupaten Sarolangun, Senin (25/3) di ruang pola Pemkab Sarolangun.

Waka DPRD Sarolangun, H Hapis Hasbiallah SE mengatakan Musrenbang RKPD merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten Sarolangun di wilayah Kecamatan.

“Kami berharap Musrenbang RKPD berjalan dengan ketentuan, lebih penting lagi bisa menghasilkan tujuan dan out put yang dicapai sesuai dengan visi dan misi pembangunan daerah sebagaimana mengacu pada RPJMD Kabupaten Sarolangun 2017-2022,”sebutnya.

Muslim bersama sejumlah anggota dewan saat menghadiri Musrenbang RKPD

Terpisah, Ketua Komisi II, HM Syafi’i menyebutkan, pelaksanaan Musrenbang RKPD cukup bagus, apalagi didatangi perwakilan Kementerian PU, Dirjen Perkebunan dan Bappenas serta Bappeda Provinsi Jambi, dengan ini merupakan peluang untuk pemerintah daerah agar kebutuhan pembangunan daerah bisa direspon secara langsung oleh Dirjen Kementerian terkait, apakah nantinya akan terangkum dalam APBN dan APBD Pemprov Jambi.

“Kita berharap OPD terkait bisa mengajukan usulan program dan kegiatan yang dibutuhkan masyarakat yang seyogyanya tidak terkaper oleh APBD Sarolangun,”sebutnya.

Selain itu, M Syafi’i minta agar usulan dari hasil kegiatan Reses dewan bisa diakomodir oleh TAPD untuk rencana program dan kegiatan 2020 mendatang.

“Menghasilkan program dan kegiatan tahun 2020 mendatang bisa dilakukan melalui Musrenbang Desa dan Kecamatan, kemudian juga bisa dilakukan dengan mengakomodir dari usulan Reses dewan, kami minta usulan Reses akan menjadi perhatian serius bagi TAPD Sarolangun,”pungkasnya.(so9/adv)