sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Wabup Tanjabbar Buka Sosialisasi UU Pemilu

KUALATUNGKAL- Untuk memberikan pemahaman tentang undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu, pemkab tanjabbar mengadakan sosialisasi UU pemilu tersebut bertempat di aula kantor bupati tanjabbar,kamis.(23/11). Adapun sosialisasi UU pemilu dibuka oleh Wakil Bupati Tanjabbar Drs H.Amir Sakib.

Dalam sosialisasi tersebut mendatangkan Sementara itu Narasumber Dari Kementerian Dalam Negeri, DR. Drs.Andi M. Yusuf. Garis besar pemaparannya salah satunya mengenai Sistem Pemilu Penguatan Kelembagaan, Kewenangan dan Tata Kelola Penyelenggara Pemilu.

Wabup Tanjabbar, H.Amir Sakib mengatakan, perlunya dilakukan sosialisasi UU tentang pemilu agar peserta yang mengikuti sosialisasi ini dapat menyamakan persepsi dalam mengimplementasikan pelaksanaan UU pemilu itu. ” Yang terpenting adanya komunikasi dengan stakeholder dan pihak pihak yang terkait dalam penyelengaraan pemilu, ” Ujar Wabup.

Selain itu, wabup juga berharap agar kegiatan Sosialisasi ini dapat mewujudkan sinergitas yang kuat dan berkesinambungan antar pemangku kepentingan pemilu dalam upaya menciptakan pemilu yang demokratis. ” Saya harap kepada Masyarakat nantinya dapat secara maksimal menggunakan hak pilihnya secara aman tanpa adanya tekanan dari pihak manapun hingga pada akhirnya, diharapkan tingkat partisipasi politik masyarakat kabupaten yang tinggi dalam pemilu serentak 2019 baik secara kualitas dan kuantitas, ” Ungkapnya.

Hadir pada Acara Sosialisasi Ketua KPU Tanjabbar Apnizal, S.Pt, Kepala Kesbangpol Drs. R. Aziz Muslim, Para Camat Se- Kabupaten Tanjabbar, Para Kepala Bagian di lingkungan Setda Tanjabbar. (SO29)