sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Wabup Hilallatil Badri Serahkan Bantuan Beras ke Masyarakat Limun dan CNG

Seorang warga CNG menerima bantuan beras

SAROLANGUN-Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat di dua kecamatan yakni Kecamatan Limun dan Cermin Nan Gedang, Rabu (22/04) kemarin.

Bantuan beras 20 KG per Kepala Keluarga kurang mampu tersebut diberikan ditengah pandemi virus corona (Covid-19) yang telah berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

Wakil bupati Sarolangun H Hillalatil Badri mengatakan di Kecamatan Limun ada 1.513 Kepala Keluarga yang menerima bantuan tersebut dengan total 30 ton lebih dan di Kecamatan Cermin Nan Gedang sebanyak 1.111 Kepala Keluarga dengan total 22 ton lebih.

“Hari ini kita menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat kita yang kurang mampu, akibat dampak wabah covid-19 ini, yang merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sarolangun dibawah kepemimpinan Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra kepada masyarakat sarolangun yang kurang mampu, karena ditengah wabah covid-19 ini berdampak terhadap ekonomi masyarakat, “katanya.

Wabup juga meminta agar bantuan beras tersebut didistribusikan sesuai dengan data penerima yang sudah ditentukan oleh pemerintah Kabupaten Sarolangun, sehingga penyaluran dapat dilakukan dengan tepat sasaran.

Foto bersama Wabup, Anggota DPRD Sarolangun dan camat CNG

“Pendistribusian harus tepat, sesuai dengan data yang ada saat ini, kalau ada yang kurang pas tentu harus ada pengkajian ulang, dan bagi yang belum dapat segera didata kembali, sehingga masyarakat yang harusnya dapat bisa dapat bantuan ini,”katanya.

Bagi masyarakat yang layak mendapatkan bantuan tapi belum dapat Bantuan diminta agar dilakukan pendataan, sehingga kedepan bantuan dapat kembali disalurkan oleh pemerintah Kabupaten Sarolangun.

“Masih ada bantuan lain yang akan kita alokasikan untuk masyarakat kita. Bantuan ini tiga kali kita lakukan sampai bulan Juni, kalau Kondisi covid-19 ini sudah selesai, dan jika berkelanjutan tentu kita sudah mencadangkan juga dari APBD kita yang kita siapkan, “katanya.

Tampak hadir Anggota DPRD Sarolangun H Fahrur Rozi, Wakil Ketua PKK Ny Hj Lili Suriani Hilal, para Kepala OPD terkait, Unsur Tripika Kecamatan, para kades serta masyarakat yang menerima bantuan beras tersebut. (se31/adv)