sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Wabup Hilallatil Badri Kembali Serahkan Bantuan Beras Untuk Keluarga Miskin

Wabup menyerahkan beras bantuan covid 19 kepada warga

SAROLANGUN-Wakil Bupati Sarolangun, H Hilallatil Badri kembali menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu ataupun keluarga miskin di dua Kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun Senin (20/04) kemarin. Dua Kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Pelawan dan Kecamatan Singkut.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sarolangun turut didampingi Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari, Waka II Syahril Gunawan, Anggota DPRD Sarolangun, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, para Kepala OPD, Camat Pelawan, Camat Singkut, dan para warga yang menerima bantuan tersebut.

Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri mengatakan bahwa saat ini Pemkab Sarolangun terus melakukan penyaluran bantuan beras untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat penyebaran virus Covid 19.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak covid 19, yang pertama di Kecamatan Pelawan itu sebanyak 1332 KK, dan di Kecamatan Singkut itu 1832 KK,”katanya.

Wabup Hilal juga menyebutkan, bantuan beras yang disalurkan oleh Pemkab Sarolangun merupakan beras jenis premium kualitas terbaik.

“Beras yang kita berikan ini merupakan jenis premium, jadi masyarakat tak perlu khawatir dengan kualitas beras yang kita salurkan ini,” katanya lagi.

Foto bersama wabup bersama Ketua DPRD, Waka DPRD dan Camat Singkut dan masyarakat

Selain itu Wabup Hilal juga berharap bantuan tersebut tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Tak hanya itu, Wabup juga meminta agar Kepala Desa kembali melakukan pendataan bagi masyarakat yang tergolong kurang mampu namun belum mendapatkan bantuan a.

“Bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan beras kami minta untuk bersabar, untuk kepala Desa kami minta untuk mendata kembali masyarakat yang kurang mampu tapi belum juga mendapat bantuan, nantinya akan kita bantu juga nanti ada juga bantuan dari pihak Provinsi, tapi benar-benar masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Sementara itu salah satu warga yang menerima batuan beras tersebut mengaku bahagia atas perhatian dan kepedulian pemerintah Kabupaten Sarolangun kepada masyarakat Sarolangun yang kurang mampu.

“Kami ucapkan terimakasih banyak atas kepedulian pemkab sarolangun dan Bapak Bupati kepada nasib kami,” tandasnya.

Untuk diketahui masing-masing kepala keluarga yang menerima bantuan tersebut berhak mendapatkan 1 karung beras dengan berat 20 Kg.(se32/adv)