sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Wabup Hadiri Sertijab Camat dan Pelantikan Ketua PKK Kecamatan Pelawan 

SERTIJAB: Wabup Sarolangun H Hillalatil Badri bersama istri Lili Suriani  ketika menghadiri sertijab Camat Pelawan. Foto Wahid

SAROLANGUN-Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri menghadiri kegiatan serah terima jabatan Camat Pelawan dan Pelantikan ketua PKK Kecamatan Pelawan, Selasa (11/02) kemarin di halaman rumah dinas Camat Pelawan.

Serah terima jabatan (Sertijab) Camat Pelawan ini antara pejabat yang lama Hudri, S. Pd. I, kepada pejabat yang baru Deni Subhan, S. IP, MH dan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pelawan yang baru Ny Tri Deni Subhan menggantikan Ketua PKK yang lama Ny Uci Adriyani Hudri.

Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Ketua I PKK Ny Lili Suriani Hilal yang melantik langsung ketua PKK Kecamatan Pelawan yang baru untuk menjalankan tugas memimpin PKK di Kecamatan Pelawan.

Selain itu, hadir juga Wakil Ketua II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, para Kepala Desa se-Kecamatan Pelawan, Unsur Tripika Kecamatan Pelawan, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Kecamatan Pelawan, tokoh pemuda, tokoh adat, pengurus PKK Kabupaten Sarolangun dan Kecamatan pelawan serta tokoh masyarakat kecamatan pelawan.

Camat Pelawan yang baru, Deni Subhan, mengatakan akan melaksanakan tugas sebagai koordinator pemerintahan di Kecamatan pelawan dengan sebaik-baiknya. Ia juga meminta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Pelawan dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun agar program pembangunan di Kecamatan pelawan bisa terlaksana dengan baik.

“Pertama saya akan mengevaluasi kinerja pegawai kita, karena kita tidak akan bisa bekerja secara maksimal tanpa adanya dukungan dari pegawai di kantor camat. Seluruh pegawai akan kita tingkatkan disiplin, agar kinerja bisa maksimal. Kedepan juga saya akan melanjutkan program yang dilaksanakan oleh pejabat yang lama, yang telah memajukan kecamatan pelawan. Terima kasih atas amanah ini dalam melaksanakan tugas, dan saya akan jaga amanah ini, mohon dukungan dan sarannya,” katanya.

Wakil Ketua PKK Ny Lili Suriani Hilal mengatakan dalam rangka mewujudkan sarolangun yang lebih sejahtera tahun 2017-2022 mendatang, tidak lepas dari peran pembangunan tim penggerak PKK Kabupaten Sarolangun. Karena gerakan PKK ini membangun masyarakat dari bawah, pemberdayaan masyarakat agar keluarga dapat hidup sejahtera, sehat dan mandiri.

Ia juga meminta agar ketua PKK kecamatan Pelawan yang baru untuk mendukung pelaksanaan kegiatan gotong royong Jumat bersih, untuk dapat dilaksanakan di setiap desa di wilayah Kecamatan Pelawan.

“Selamat dan sukses kepada bapak Camat yang baru dan ibu Tri Deni subhan sebagai ketua PKK kecamatan pelawan, semoga dapat melaksanakan tugas dan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Saya harap ketua PKK Kecamatan pelawan yang baru ini, harus mampu membina para kader PKK serta masyarakat agar terus semangat berpartisipasi aktif dalam pembangunan, mari kita menyatukan persepsi dan langka dalam mewujudkan 10 program pokok PKK,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Hillalatil Badri dalam arahannya mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan sebagai bentuk pembinaan Kepegawaian yang tentunya untuk memajukan daerah ini dengan semangat kerja yang tinggi.

Dalam rangka mengamankan UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang pemerintah daerah, maka camat pelawan yang baru dapat menjalankan amanah ini dengan baik, bekerja sama dengan sungguh-sungguh, dan siap mengabdi dengan penuh rasa gembira untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang.

“Selamat bertugas menjadi camat yang baru, mudah-mudahan dapat melaksanakan tugas untuk kemajuan kecamatan pelawan, Maksimal kan potensi daerah untuk membangun kecamatan pelawan untuk mendukung kemajuan Kabupaten Sarolangun yang lebih sejahtera,” katanya.

Selain itu, Wabup juga mengatakan agar kedepan kedisiplinan pegawai dapat terus ditingkatkan di lingkungan pemerintahan kecamatan Pelawan ini, karena disiplin PNS ini juga menjadi perhatian khusus untuk mendongkrak peningkatan kinerja para pegawai.

“Saya yakin dengan kebersamaan dan komunikasi yang baik, permasalahan apapun akan dapat kita selesaikan. Kepada camat yang baru serta seluruh lapisan masyarakat Kecamatan pelawan untuk dapat meningkatkan kekompakan dalam mendukung kegiatan program subuh berjamaah, karena gerakan sholat berjamaah ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah maraknya peredaran narkoba, dan juga tindakan atau perbuatan tercela, keji dan mungkar,”katanya.

Kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan sertijab camat yang lama kepada camat yang baru, dan pelantikan ketua PKK kecamatan pelawan serta doa bersama dan ramah tamah, serta hiburan. (so31/adv)