sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Wabup Ajak Nonton Film G30S/PKI

SAROLANGUN-Untuk mengetahi dan memahami peristiwa penting pada tahun 1965 silam, Wakil Bupati Sarolangun H Hillatil Badri menghimbau pada masyarakat Kabupaten Sarolangun untuk kembali menonton film G30S/PKI.

Walaupun secara resmi Pemkab Sarolangun belum mengatakan adanya kegiatan nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI, namun Wabup mengangap penting diketahui peristiwa tersebut, karena adanya upaya percobaan kudeta pada pemerintahan Sukarno, yang didalangi oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Silahkan saksikan kalau ada pemutaran film G30S/PKI, biar anak muda kita tahu peristiwa bersejarah tersebut, namun sayang kalau untuk nonton bareng saya ada dinas luar,” ujar Wabup didampingi Sekda Sarolangun H Thabroni kemarin.

Sementara itu, Danramil 04 Sarolangun Mayor CHB mentomeri saat dimintai keterangannya mengaku akan mengadakan Nobar di dua titik, yaitu Taman Tepian Cik Minah Sarolangun dan Kecamatan Singkut.

“Rencananya hari Kamis malam tanggal dua puluh delapan di Tepian Cik Minah, sedangkan tanggal tiga puluhnya di Singkut,”ujar Mentomeri.

Disinggung apakah akan ditayang secara ful atau terpotong-potong, Mentomeri menegaskan tetap diperlihatkan secara utuh.

”Insyaallah utuh, dan tidak ada yang kita potong,”tambahnya.

Oleh karena itu, Mentomeri mengajak masyarakat dan semua elemen untuk sama-sama menyaksikan pemutran film G30S/PKI tersebut.

”Silahkan datang dan saksikan bersama-sama,”himbaunya.(so10)