sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Ustadz Somad akan Hadir di Sarolangun

SAROLANGUN-Ustadz Abdul Somad Lc MA, direncanakan datang ke Provinsi Jambi, termasuk ke Kabupaten Sarolangun. Ustadz Abdul Somad dijadwalkan akan berkunjung ke Sarolangun Rabu 31 Januari 2018 mendatang atau akhir bulan ini.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Sarolangun H Juddin, saat dikonfirmasi harian ini, Kamis (04/01) kemarin membenarkan rencana Ustadz Abdul Somad ke Sarolangun. Jadwal sudah ditetaptapkan 31 Januari 2018. Jadwal tersebut merupakan kesepakatan bersama Tim Provinsi Jambi, yang membahas kunjungan ustadz kondang tersebut.

“Ya, kemarin kita ikut rapat di Provinsi Jambi, membahas kunjungan ustadz Abdul Somad, diantaranya di Kabupaten Tanjabtim, Kota Jambi, termasuklah Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Ia juga menjelaskan, Ustadz Abdul Somad berkunjung ke Provinsi Jambi selama tiga hari yakni mulai tanggal 29 – 31 Januari 2018.

Pada hari Senin (29/01) Ustad Abdul Somad tiba di bandara Sultan Thaha Saipuddin Jambi,  sekitar pukul 08.30 WIB. Kemudian langsung berkunjung ke Kantor Chairul Umum. Kemudian siangnya berada di Mesjid Agung Addarojat, Tanjabtim.

Kemudian,  esoknya Selasa (30/01) Ustadz Abdul Somad dijadwalkan berada di Kota Jambi. Pagi harinya memberikan tausiyah di Ponpes Daaru Attauhid. Siangnya berada di Balai Kota Jambi, dan pada malam harinya berada di Mesjid Agung Alfalah Jambi.

Usai ceramah di Mesjid Alfalah,  Jambi barulah berangkat menuju ke Kabupaten Sarolangun, yang diperkirakan sampai di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko, Selasa malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Kemudian Ustadz Abdul Somad, pukul 03.30 WIB,  Sholat subuh berjamaah bersama Bupati Sarolangun H Cek Endra, beserta jajarannya, masyarakat Sarolangun dan bahkan tamu undangan, dan sekaligus memberikan tausiyah, di Mesjid Ash Shulton Sarolangun. Kemudian Ustadz Abdul Somad langsung berangkat menuju Bandara Sultan Thaha Saipuddin Jambi,  untuk tiba di Jakarta. Dan siangnya dikabarkan akan berangkat ke Kalimantan, dengan acara yang sama.

“Usai di Tanjabtim dan Kota Jambi, barulah berangkat ke Sarolangun, saat ini kita terus lakukan persiapan, dan tentunya ini undangan terbuka bagi seluruh masyarakat Sarolangun,’’ jelasnya.

Bukan hanya itu saja, lanjut Juddin, bahkan masyarakat dari Provinsi Sumatera Selatan yakni Kota Lubuk Lingggau dan Murarara menyatakan akan siap hadir ke Sarolangun. Begitu juga dengan Kabupaten tetangga seperti Batanghari,  Merangin,  Bungo  dan Tebo, juga siap datang. (SO31)