sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Unik, Ada Pisang Bertandan 6 di Aur Gading

ANEH: Pisang bertandan Enam di Kelurahan Aur Gading menjadi perhatian masyarakat. Foto hendri

SAROLANGUN-Pada umumnya satu pisang hanya mampu menghasilkan satu tandan buah saja. Namun sedikit berbeda dengan batang pisang unik yang dimiliki salah satu warga Kelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun. Pasalnya, batang pisang miliknya memiliki tandan buah lebih dari 1 yakni mencapai 6 tandan.

Dengan keunikan batang pisang miliknya itu, banyak warga sekitar yang datang berkunjung untuk melihat dan meabadikan moment batang pisang yang memiliki 6 buah tandan tersebut.

M Toyib, pemilik batang pisang tersebut mengaku terkejut, pertama kali melihat tanaman pisangnya memiliki tandan buah mencapai 6 buah. Ia juga menyebutkan keunikan itu sudah terjadi sebanyak tiga kali.

“Sebelumnya indukan pisang tersebut memiliki dua jantung, dan berbuah seperti pisang lainnya yang bisa dimakan,” katanya beberapa waktu lalu.

Ia juga menyebutkan, bibit batang pisang unik tersebut didapatkan dirinya dari sanak keluarganya yang berada di Jambi.

“Bibit pisang ini saya dapat di Jambi. Setelah ditanam tumbuh selayaknya pisang lain. Akan tetapi saat mulai mengeluarkan jantung ada 2 buah jantung, hingga berbuah dan masak,” katanya lagi.