sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Tuntut BPD Bintang Marak Dibubarkan, Ratusan Warga Gruduk Kantor Bupati

DEMO : Ratusan warga desa Bintang Marak demo di kantor bupati Kerinci Photo : ardi

KERINCI – Ratusan warga Desa Bintang Marak, Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci mendatangi kantor bupati Kerinci, 10.10 WIB, Senin (15/1).

Mereka menggelar aksi meminta Bupati Kerinci membubarkan anggota BPD Bintang Marak.

“Bupati harus cepat bubarkan BPD Bintang Marak,” ujar salah seorang ibu-ibu saat orasi depan kantor bupati.

Pantauan, hingga 22.45 wib, sekitar 500 warga masih unjukrasa depan kantor bupati Kerinci.

Bupati kerinci Adi Rozal hadir langsung ditengah pendemo. Dihadapan ratusan pendemo dirinya mengatakan,akan membatalkan pelantikan BPD,dan menyerahkan kepada masyarakat untuk dilakukan pemilihan kembali.

” Kita telah membatalkan SK BPD terpilih,dimana menurut masyarakat tidak hadir saat pemilihan,dan kita minta kepada masyarakat untuk melaksankan pemilihan kembali,”jelasnya.

Sementara itu,tokoh masyarakat Bukit Kerman, Syamsurizal ditemui hariann ini,membenarkan adanya kejanggalan dalam pengangkatan Anggota BPD Kerinci. Pengangkatan anggota BPD dilaksanakan secara sepihak.

“Tanpa adanya musyawarah desa, BPD diangkat secara sepihak,”ungkapnya.

Dikatakannya, atas usaha tersebut pihaknya menggelar aksi massa agar bupati bisa membatalkan SK BPD Bintang Marak,dan terima kasih kami kepada bupati yang telah menanggapi aspirasi masyarakat.

“Kami tidak mau anggota BPD yang baru diangkat, kami ingin anggota yang baru dibatalkan pengangkatannya, dan Allhamdulillah bupati merespon positif harapan masyarakat “tegasnya.(so15)