Advertisement
SEPUTAR SAROLANGUN

Tunjangan TPP PNS Sarolangun Ditetapkan. Ini Besarannya!

SAROLANGUN-Tahun 2018 penghasilan yang diterima Pegawai Negeri Sipil (PNS) bakal naik. Sekda Sarolangun, Thabroni Rozali mengatakan, kenaikan tersebut karena adanya tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), berdasarkan beban kerja. Tambahan penghasilan ini telah diatur dalam Peraturan Bupati Nomor 6 Tahun 2018.

“Tahun ini Alhamdulillah pak Bupati sudah menetapkan TPP, tunjangan pegawai negeri. Jadi kito akan mendapatkan itu, sesuai Perbup Nomor 6, Insya Allah gaji ada peningkatan,” katanya, Kamis (08/03) kemarin.

Besaran tunjangan berbeda sesuai tingkatan jabatan pegawai. Thabroni mengaku dari TPP PNS ia mendapatkan tambahan gaji Rp 7,5 juta setiap bulannya.

Baca Juga: CE: Semoga Tahun Ini Kebagian Formasi CPNS

“Kalau pak Sekda ada tunjangan Rp 7,5 juta per bulan.  Tapi kalau dibandingkan dengan kota jauh, kota Rp 25 juta,”sebutnya. Sementara tunjangan TPP untuk Kepala Dinas sebesar Rp 5 juta per bulan. Untuk staf pegawai negeri golongan IV akan mendapatkan tambahan tunjangan sebesar Rp 800 ribu, dan golongan III Rp 500 ribu, serta golongan II dan I sebesar Rp 400 ribu per bulan. Namun tambahan ini tak berlaku untuk para honorer di Sarolangun.

Sekda mengatakan, jika tunjangan TPPNS ini berlaku mulai Januari lalu. Namun, para pegawai yang malas akan dikenakan sanksi pemotongan tunjangan TPP PNS.

“Nanti kito tengok absennya, kalau ndak masuk kito potong. Kalau dio terlambat masuk kito potong 1%, kalau dio dak masuk hari itu kito potong 4%. Dan itu jugo jadi rekap absen,”tukasnya.(so31)