sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Traffic Light Rusak, Dinas Perhubungan Sarolangun “Cuek”

RUSAK: Gara-gara lampu merah traffic light tidak menyala, kendaraan bebas lewat jalur simpang empat lampu merah Sarolangun. Photo : wahid

SAROLANGUN–Dua minggu lebih, lampu merah traffic light di Jalinsum Simpang Empat Pasar Atas Sarolangun mati atau tidak menyala. Untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, himbauan yang bertuliskan ‘lampu lalu lintas warna merah tidak menyala’, di pajang Sat Lantas Polres Sarolangun, terpampang di simpang empat lampu traffic light, tepatnya berada di tiang sebelah kiri dari arah Sarolangun-Singkut.

Namun, himbauan itu seakan-akan tidak diketahui oleh Dinas Perhubungan selaku, instansi yang menangani sarana prasarana lalu lintas di Kabupaten Sarolangun, dan tulisan itu tetap saja terpampang di sana (tiang Traffict Light, red).

Dari pantauan di lapangan, Jum’at kemarin (10/03), dari arah Sarolangun menuju Singkut, memang betul lampu berwarna merah tidak menyala, sehingga ada himbauan dari Sat Lantas Polres Sarolangun. Dengan tidak menyalanya lampu warna merah di jalur kiri tersebut, membuat kendaraan baik roda dua maupun roda empat menerobos lampu yang seharusnya berwarna merah.

Tentu kondisi itu membahayakan bagi pengendara lainnya yang melintas ketika lampu di sebelahnya sudah berubah jadi lampu warna hijau. Dan ini harus segera ditanggapi oleh instansi terkait untuk segera diperbaiki.

Salah seorang pengendara, Bona Patria, meminta agar lampu tersebut diperbaiki secepatnya, agar tidak ada pengendara yang menjadi korban kecelakaan akibat kelalaian untuk memperbaiki lampu tersebut.

“Kadang kami bingung, apakah berhenti atau tidak. Jadi kami nerobos bae, apokah ini sedang mati lampu atau tidak, ketika lewat, nah ado muncul motor lain, hamper ke tabrak pula,’’ katanya.

Ia juga mengaku, lampu merahnya saja menyala, pengendara juga sering menerobos lampu merah pada traffic light, apalagi tidak menyala seperti itu.

“Kalau begini, apakah tidak tahu dengan himbauan ini, atau memang disengaja,’’ tukasnya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Ir Endang Abdul Naser ketika dihubungi lewat telepon genggam bernada aktif tapi tidak menjawab. Harian ini bermaksud memintai komentarnya terkait lampu warna merah yang tidak menyala pada traffic light sebelah kiri itu.(so31)