sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Tokoh Lintas Agama Nyatakan Sikap di Acara Silahturahmi Polres

Photo sepakat
Tampak sejumlah tokoh lintas agama bersama Kapolres dan Pj Bupati Photo bersama seuasai Mrnyatakan sikap. Photo: aji

SAROLANGUN- Untuk mempererat tali silahturahmi antar umat beragama dan terus terjaga kerukunan umat beragama  di Kabupaten Sarolangun, Kapolres Sarolangun AKBP Budiman BP, SH SIK MH berinisiatif mengundang seluruh Pemimpin Agama serta Forkompimda Kabupaten Sarolangun untuk bersilahturami di Hotel Abadi Sarolangun,  Selasa (9/8).

Dalam acara yang bertema tingkatkan Kerukunan antar umat beragama untuk menjaga stabilitas kamtibmas Kabupaten Sarolangun tersebut, di hadiri langsung  Pj Bupati Sarolangun Arif Munandar  bersama Forkompimda serta seluruh tokoh-tokoh agama yang ada.

Pada acara itu, semua tokoh lintas Agama yang ada di Sarolangun sepakat untuk terus menjaga solidaritas antar agama, pernyatan itu di tuangkan dalam Bentuk pernyataan sikap yang di tandatangani Pimpinan  lintas Agama, di antaranya Dewan Pertimbangan BKSD kabupaten Sarolangun, Pdt. Jhonner Sihombing, Ketua MUI Prof. Dr . HM Suhar . MA, Penyuluh Agama Budha Supriyadi serta Ketua Dewan Paroki Santo Isidorus  AT. Suyanto.

Selain menelurkan pernyatan sikap dari seluruh tokoh lintas agama yang ada di kabupaten sarolangun, acara silahturahmi itu juga menghasilkan kesepakan untuk membentuk forum meja bundar supaya bisa mencari solusi  terhadap permasalahan yang terjadi di Bumi  Sepucuk Adat Serumpun Pseko.

Kapolres Sarolangun AKBP Budiman BP, selaku penggagas acara tersebut mengaku sanggat bangga dengan antusiasnya tokoh agama dalam menjaga kerukunan antar Umat, terlebih lagi dalam acara itu di sepakati supaya forum silahturahmi tersebut, kedepannya akan terus di kembangkan serta di tindak lanjuti dalam forum meja bundar yang sipatnya tidak terlalu formal.

“ Kami sangat bangga dengan antusiasnya tokoh agama di Kabupaten Sarolangu yang tetap solid dalam menjaga kerukunan antar umat, terlebih lagi kedepannya akan di adakan forum sejenis ini dengan nuasa yang tidak terlalu formal, sekaligus untuk membahas segala persoalan yang tengah di hadapi masyarakat kita” terang Kapolres.

Dalam kesempatan itu juga, kapolres menegaskan supaya semuanya bisa menjadikan  berpedaan sebagai persatuan dan Kesatuan untuk mencapai sukses dengan kebersamaan, sesuai dengan Penjabaran Bhineka Tunggal Ika.

“Perbedaan itu sangat indah, oleh sebab itu jadikan perbedaan itu sebagai persatuan dan kesatuan untuk mencapai sukses dengan kebersamaan, sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika yang artinya walau berbeda-beda namun tetap satu Juga” imbuh Kapolres. (aji)