sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

TNI Terlibat Narkoba Langsung Dipecat

Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto

SAROLANGUN-Bahaya Narkoba sangat merusak sendi-sendi kehidupan dan juga moral, begitu juga dengan oknum TNI yang menggunakannya maka dampak dari bahaya narkoba sangat merusak cara berpikirnya.

Atas dasar itulah, peringatan keras juga disampaikan Dandim 0420 Sarko, Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, Sabtu (03/03) kemarin. Pria ini menyebutkan, jika ada oknum anggota TNI dibawah Kodim 0420 Sarko yang menggunakan Narkoba ataupun terindikasi dipastikan akan dipecat.

“Ini komitmen kami, jika ada anggota Kodim 0420 Sarko, yang terlibat ataupun terindikasi penyalahgunaan narkoba, sanksinya tegas pasti dipecat, karena bagi kita tidak ada ampun bagi penyalahguna narkoba,” katanya saat menghadiri silaturrahmi keluarga besar TNI di Makodim Sarko.

Sisi lain bukan hanya sanksi pemecatan, Ia juga menegaskan akan diberikan juga sanksi hukum,  dalam menangani hal ini pihaknya juga akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Bukan hanya sanksi berat pemecatan, namun sanksi hukum juga diberikan, kami tidak mau main-main sebab narkoba musuh negara, tapi kalau dia pengedar,  meskipun tidak memakai apalagi ada barang bukti, kita kerjasama dengan BNN dan Polri,”jelasnya.

Maka ia mengingatkan kepada seluruh jajaran TNI, berpikirlah jika menggunakan narkoba, dampaknya bukan hanya pribadi tapi keluarga juga mendapatkan imbasnya.

“Berpikirlah beribu kali, keluargamu dan karirmu paling berharga dari pada narkoba, dan terlibat narkoba ini salah satu pelanggaran berat di jajaran TNI. Kita sudah kasih tau, kalau masih melanggar juga, ya tanggung sendiri,” tukasnya.(so31)