GERBANG INFORMASI KITO

TJ Beri Sinyal ke Kandidat Lain

gema pilbub, tj
MEMBAUR :  TJ membaur bersama kader dan pengurus partai Golkar Sarolangun dalam suatu acara. Photo : dok/sareks

SAROLANGUN– Suhu politik jelang Pemilihan Bupati Sarolangun 2017 semakin menarik untuk diikuti. Saat ini isu yang berkembang, bahwa Cek Endra akan berpasangan dengan Hilallatil Badri.

Sementara bagaimana dengan Tantowi Jauhari (TJ). Anggota DPRD Sarolangun dari partai Golkar yang sejauh ini menyatakan akan berdampingan dengan Cek Endra. Apakah dirinya akan berduet dengan kandidat lain?

Ditemui Jumat (22/7), pria asal dapil Singkut ini belum bisa menjawabnya. Namun secara tersirat dirinya memberi sinyal, bahwa hal itu bisa saja terjadi.

“Saat ini saya masih konsisten dengan ucapan saya sebelumnya, akan berpasangan dengan Cek Endra,” kata Tantowi.

Anggota Komisi III DRPD ini juga optimistis jika dirinya berduet dengan Ce, maka akan menjadi pasangan kuat di Pilkada Sarolangun mendatang.

Meski optimistis berduet bersama CE, namun dirinya mengaku, tetap membangun komunikasi dengan kandidat lain.

“Tapi apakah saya akan berpasangan dengan kandidat lain. Saya belum bisa mengatakan saat ini,” ujarnya.

Dia mengatakan, akan menentukan arahnya setelah Ce yang merupakan bacalon patahana benar-benar telah menentukankan pendampingnya. Jika hal itu telah dilakukan, baru dirinya akan menentukan arah dirinya.

“Kalau pak CE benar-benar telah menentukan pendampingnya, baru saya akan menjawab apakah saya akan bedampingan dengan kandidat lain,” tuturnya.

Dia menyebutka, CE akan menentukan pendampingnya bukan melihat dari sati sisi saja. Namun banyak yang akan menjadi pertimbangan Ce dalam menetukan pasangannya nantinya.

“Tentu dia akan melihat apa yang telah diperbuat pasangannya dan juga hasil survie. Itu semua kembali kepada beliau,” ucapnya.

Selain itu pemandangan menarik dan tidak biasa dipandang, Rabu kemarin (20/7) bang TJ sapaan akrab Tontawi Jauhari juga menghadiri halal bi halal bersama H M Madel yang notabene salah satu kandidat kuat calon bupati Sarolangun, sehingga menuai pertanyaan dimasyarakat.

Bahkan berdasarkan pantauan harian ini di lapangan, TJ saat kedatangan TJ disambut hangat oleh panitia dan pengurus DPD II Golkar Sarolangun, dan diarahkan untuk duduk diposisi terdepan bersama sesepuh golkar dan ratusan kader lainnya, setelah acara TJ dilanjutkan makan siang bersama H M Madel dan tokoh masyarakat sarolangun.

Sementara itu, TJ saat dikonfirmasi terkait hal tersebut belum bisa bicara banyak, hanya saja dia menjelaskan bahwa dirinya merupakan salah satu kader golkar, dan sudah sewajarnya menghadiri halal bi halal bersama Ketua atau pimpinan.

Disinggung apakah ada niat lain disamping menghadiri halal bi halal, TJ menyebutkan semua bisa saja terjadi, sebab antara Drs H Cek Endra dan H M Madel merupakan kader terbaik Golkar, yang harus didukung.

“Semua kemungkinan bisa terjadi, politik sangat dinamis, yang jelas saya akan tunduk dengan partai,”ujar TJ.

Perlu diketahui, semua kader golkar yang duduk diparlemen ikut membaur bersama H M Madel, seperti H Zulkifli Sudin, Amir Mahmud, Muslim Hamzah, Tontawi Jauhari sendiri, dan termasuk Edi Warman yang merupakan adik kandung Drs H Cek Endra. Hal ini menunjukkan kekompakan kader golkar untuk menuju Pilkada Kabupaten Sarolangun 2017 mendatang.(so30/so10)