sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Tindakan PLN Dinilai Arogan

Photo NunggakSAROLANGUN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun menyesalkan tindakan PLN Rayon Sarolangun memadamkan seluruh lampu penerangan jalan umum (PJU). Meski alasan pemadaman Pemkab menunggak, namun kebijakan PLN dinilai tidak berperasaan dan arogan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Sarolangun,H Waldi Bakri ditemui di ruang kerjanya, Jumat (2/9).

“Kita memang ada tunggakan. Tapi pemadaman lampu jalan yang dilakukan PLN sungguh tidak berperasaan dan sangat arogan,” sesal Waldi.

Seharusnya sebut Waldi, pihak PLN tak perlu melakukan pemadaman. Apa lagi terkait dengan tunggakan, pemkab telah berjanji akan melunasinya.

Dimana sebelumnya sebutnya, pihaknya telah menyurati secara resmi pihak PLN menjelaskan sebab belum bisa dibayarnya tagihan PJU. Dan dalam surat tersebut juga disebutkan, bahwa tunggakan akan dilunasi setelah APBDP atau pada Oktober 2016.

“Kita ini pemerintah, tidak mungkin kita tidak bayar, apa lagi PLN juga bagian dari pemerintah. Seharusnya mereka memikirkan mudarat dari matinya lampu tersebut,” ungkapnya.

Sikap arogan pihak PLN ujarnya, juga terlihat dari saat penyegelan box panel lampu PJU. Pihak PLN tidak memberitahukan terlebih dahulu kepada pihaknya.>>>