sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Tim Pemkab Sarolangun Safari Ramadhan Ke Mesjid Nurul Jami’ Desa Rantau Tenang 

SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun kembali melakukan safari ramadhan 1442 H yang kedua kalinya pada bulan suci ramadhan.

Kali ini rombongan Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra mengunjungi Mesjid Nurul Jami’, Desa Rantau Tenang, Kecamatan Pelawan, Selasa (20/04) malam kemarin.

Sedangkan tim safari lainnya dari pemerintah kabupaten sarolangun mengunjungi mesjid-mesjid di tiga kecamatan lainnya diantaranya Kecamatan Pelawan, Kecamatan Singkut dan Kecamatan Bathin VIII.

Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri dijadwalkan berkunjung ke mesjid Alfatwa Kelurahan Sei Benteng, Kecamatan Singkut, Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser mengunjungi mesjid Miftahul Jannah, Desa Pulau Lintang Kecamatan Bathin VIII.

Dan masih ada 9 tim safari lainnya yang menyebar ke sejumlah mesjid di tiga kecamatan tersebut terdiri tim safari yang dipimpin oleh Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, Sik, MTCP, CFE, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomy Radya Lubis, SAP, M. Han, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Asisten, Staf Ahli Bupati dan Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun.

Dalam rombongan Bupati Sarolangun Cek Endra  tampak dihadiri Kepala Bappeda H Lukman, M. Pd mewakili Bupati Sarolangun, Kepala BKPSDM H Waldi Bakri, Sip, S. Sos, MM, Kasar Pol PP Riduan, S. STP, kabag Kesra Setda Sarolangun Puadi, S. Ag, Kadis Dikbud Helmi, SH, MH,  Sekretaris BPKAD Ujang Junaidi, Sekretaris Dinas PUPR Zainal Arifin, ST, serta jajaran opo dalam lingkungan Pemkab Sarolangun.

Selain itu hadir pula Camat Pelawan Deni Subhan, Kepala Desa Rantau Tenang Arpan, tokoh masyarakat, tokoh agama, ratusan jamaah tarawih dan ustadz KH Imam Hambali.

Kepala Desa Rantau Tenang, Arpan menyambut baik kedatangan tim safari ramadhan dari pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam rangka meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat desa Rantau tenang.

“Kami selaku kepala desa mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim safari ramadhan dari Kabupaten, mudah-mudahan dapat ridho dan balasan dari allah swt, “katanya.

Kabag Kesra Setda Sarolangun Puadi mengatakan bahwa pada bulan suci ramadhan 1442 H ini pemerintah Kabupaten sarolangun melaksanakan safari Ramadhan yang terdiri dari 12 tim safari, yang berkunjung ke mesjid-mesjid di seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun.

Nantinya pelaksanaan safari Ramadhan ini akan dilakukan evaluasi dengan merekap absensi para pejabat yang sudah dijadwalkan untuk ikut safari Ramadhan.

“Kita lakukan empat kali turun, malam ini merupakan yang kedua, yang tersebar di Kecamatan Pelawan, singkut, dan bathin VIII. Ketiga nanti di Kecamatan mandiangin, pauh dan air hitam serta yang terakhir di Kecamatan Sarolangun,” katanya.

Safari Ramadhan ini, lanjut Puadi, merupakan sebagai bentuk silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat sebab tentunya ada hal-hal yang akan disampaikan pihak pemerintah kepada masyarakat khususnya program pemerintah, serta juga menyerap aspirasi masyarakat.

“Setiap safari Ramadhan ini tetap mengukiti protokol kesehatan, menyiapkan cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan bawa sajadah masing-masing dari rumah, karena kita tetap waspada terhadap penyebaran virus corona ini, agar jangan sampai ada nanti kluster baru dalam penularan virus corona, “katanya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Sarolangun H Lukman bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada bulan puasa ramadhan 1442 H ini melaksanakan kegiatan safari ramadhan ke seluruh kecamatan dalam Willayah Kabupaten Sarolangun.

“Dalam  kesempatan ini saya sampaikan kepada bapak/ibu, bahwa bapak Bupati kita mendadak tadi ke Jambi karena urusan yang sangat penting sehingga tidak bisa hadir malam hari ini, maka beliau menyampaikan salam kepada kita semua, “katanya.

Lukman juga menyebutkan melalui momentum bulan puasa ramadhan diharapkan kedepan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada allah swt, dan tentunya bulan puasa ramadhan yang penuh berkah dan rahmat allah swt dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan ibadah karena setiap ibadah yang dilaksanakan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

“Besar harapan kita, dengan momentun bulan puasa ini semoga prilaku kita pada masa mandatang akan lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Dalam kegiatan itu juga selain melaksanakan sholat isya dan taraweh serta witir secara berjamaah, juga dilakukan penyerahan santunan kepada warga lanjut usia dan ceramah agama yang disampaikan ustadz KH hambali.(Se31)