sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Tim Madel-Har Bangun Jembatan Darurat di Pulau Aro

GORO: Tampak warga Desa Pulau Aro dan Kampung Pulau goro bersama Tim Madel-Har. Poto:birin

SAROLANGUN-Bertahun-tahun jembatan penghubungan antara Desa Pulau Aro dengan Kampung Pulau rusak parah, sehingga hampir tak bisa lagi dilintasi oleh masyarakat. Akhirnya, tim pemenaangan Cabup H Muhammad Madel-H Musharsyah (Madel-Har) bersama warga masyarakat Kampung Pulau dan Desa Pulau Aro memutuskan bergotong royong dengan membuat jembatan darurat.

Suwondo, Korcam Pelawan Tim Madel-Har, kepada harian ini mengungkapkan, jembatan penghubung dua desa tersebut sudah lama terbangkalai dan bahkan jembatan tersebut juga pernah diberitakan melalui harian Sarolangun Ekspres, namun hingga kini jembatan tersebut kian parah.

Melihat tidak adanya perhatian pemerintah terhadap hal tersebut, ia berinisiatif mengajak Tim Madel-Har yang dikenal banyak masyarakat sebagai tim tangguh yang banyak relawannya untuk melakukan gotong royong bersama warga Desa Pulau Aro dan Kampung Pulau, untuk membangun jembatan.

‘’Ya, jembatan ini sudah bertahun-tahun tidak pernah diperbaiki dan bahkan di koran Sarolangun Ekspres kemarin juga pernah diberitakan, tapi sampai sekarang jembatan tetap saja seperti ini, dan inilah dasar inisiatif kita mengajak tim Madel-Har untuk terjun langsung bergotong royong bersama masyarakat dan Alhamdulillah mereka sangat respon,’’jelas Suwondo.

Astreanto salah satu tim Madel-Har Kabupaten Sarolangun ketika ditemui oleh harian ini ditempat goro tersebut, mengaku senang dan bangga dapat bekerja bersama masyarakat.

‘’Terusterang kita senang bisa bekerja bersama masyarakat apalagi bergotong royong seperti ini, lagi pula gimana kita tidak mau bantu, kebetulan masyarakat disini lagi musim panen, nah kalau tidak diperbaiki, maka sangat menyulitkan masyarakat,’’ jelas Astreanto yang kerap disapa Dedek ini.

Berdasarkan pantauan langsung harian ini, masyarakat bersama Tim Madel-Har terlihat sangat antusias melakukan goro bersama, sehingga tak jarang disela-sela bergotongroyong mereka juga terlihat bercanda tawa.(so30)