sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Tim Kaji Soal PNS Terlibat Tindak Pidana

SAROLANGUN-Adanya sejumlah oknum Pegawai Negri Sipil (PNS) yang terlibat persoalan pidana, bahkan sudah dijatuhi hukuman penjara oleh Hakim, belum diketahui secara pasti apakah akan diberikan sanksi tegas berupa pemecatan, atau pemberhentian secara tidak hormat.

Sekretaris Daerah Drs H Thabroni Rozali, MM, kemarin selaku ketua tim pemberi hukuman disiplin pegawai, mengatakan bahwa pihaknya masih akan melakukan pengkajian terhadap oknum pegawai tersebut.

“Kini masih dalam pengkajian tim pemberi hukuman disiplin pegawai, ketuanya saya, dan saya tetap meminta pedapat kawan-kawan lah nanti, kalau tim ini masih bisa menganggap bisa dibantu kita bantu, dan banyak kasus lain, dan kita akan kaji dulu,” katanya.

Ia juga menegaskan dalam persoalan ini akan mengikuti aturan perlakuan terhadap pegawai yang dijatuhi hukuman, dan tidak berkemungkinan akan ada tindakan tegas.

“Kita ikut aturan, kalau memang ini ya sesuai aturan lah sesua dengan tentang peraturan perlakukan terhadap pegawai yang dijatuhi hukuman, kalau saya ditanya sebagai Sekda tentu saya membela korop saya, sepanjang secara aturan bisa dibantu kita bantu,” jelasnya.

Ke depan ia mengharapkan agar para pegawai untuk menjalankan tugas dengan baik, dan tidak boleh melanggar aturan yang ditetapkan, sesuai dengan sumpah jabatan dan sumpa pegawai yang diemban.(so31)