sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Tiga Wanita Tangguh Asal Kecamatan Pauh

wanita-emas
TANGGUH: Tampak dari depan Arie Wijayanti, SIP, tengah dr. Hj Nurlia, belakang Sri Damayanti, AMK. Poto:birin

SAROLANGUN-Berbicara soal prestasi yang diraih oleh banyak lelaki sudah sangat biasa terdengar, namun kalau sebaliknya prestasi diraih kaum hawa tentu juga menimbulkan pertanyaan.

Di Kecamatan Pauh ada tiga wanita tangguh, yakni Sri Damayanti, AMK, Kades Batu Ampar dan juga merupakan istri dari Camat Pauh. Kemudian dr. Hj Nurlia Kepala Puskesmas, dan yang terakhir Arie Wijayanti, SIp istri Lurah Pauh Kecamatan Pauh, Jupri, SE.

Sri Damayanti atau lebih dikenal dengan nama panggilannya Sri ini prestasi demi prestasi sebgai Kades Batu Ampar sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan dirinya pernah mendapatkan langsung penghargaan sebagai Kades terbaik di Kabupaten Sarolangun.

Dr Hj Nurlia yang kini juga menjabat Kapus di Kecamatan Pauh, penuh semangat untuk dapat melihat mayarakatnya selalu sehat, perjungannya tak lagi hanya melayani masyarakat biasa, namun Kesehatan warga Suku Anak Dalam (SAD) pun terus menjadi pusat perhatiannya.

Arie Wijayanti, SIp istri Lurah Pauh, yang sangat berperan dibalik kesuksesan seorang Lurah Pauh, tentu saja bahkan baru-baru ini Kelurahan Pauh mendapatkan penghargaan sebagai lurah terbersih di kabupaten Sarolangun.

“Semuanya itu pastilah ada dukungan dari orang rumah (istri, red), mulai dari spirit, spritualnya hingga motivasi,’’ ujar Lurah Pauh Jufri, kepada Koran ini beberapa waktu yang lalu.(so30)