sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Tiga Proyek Besar di Sarolangun Segera Ditenderkan

SAROLANGUN-Pasca APBD-P 2017 dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah melayangkan berkas administrasi tiga item proyek ke bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setda Pemkab Sarolangun.

Ke tiga berkas tersebut, yakni pengaspalan jalan dari Ancol menuju jalan ke Puskesmas Sarolangun hingga ke simpang tiga jalan lintas Sumatera, dan jalan bundaran PLN arah ke toko Idaman. Dua paket lainnya, pengaspalan jalan dari Desa Bukit Murau Kecamatan Singkut menuju Desa Sungai Merah Kecamatan Pelawan, serta pengaspalan jalan di Desa Siliwangi Kecamatan Singkut.

Keterangan ini dikatakan Kabag ULP Sertda pemkab Sarolangun, Arief Hamdani ST saat dimintai keterangan, disela perayaan HUT Kabupaten Sarolangun di gedung DPRD Sarolangun, beberapa hari lalu.

“Memang benar, tiga berkas proyek pengaspalan jalan di PUPR sudah diterima ULP, dua hari yang lalu,”katanya.

“ULP segera menindak lanjuti berkas tiga item proyek PUPR APBD-P 2017 dengan mengikuti tahapan yang prosedur,”sebutnya.

Ditanya soal peluang rekanan untuk bisa memenangkan tiga item paket besar di APBD-P 2017, kata Arief Hamdani, sebetulnya semua rekanan berpeluang untuk memenangkan tender, asalkan terpenuhi syarat, prosedur  dan mekanisme tender.

“Secara tehknis, pastinya kinerja ULP dalam menjalankan Tupoksi tetap mengacu pada aturan dan mekanisme,”tandasnya.

Perlu diketahui, dinas PUPR Kabupaten Sarolangun menganggarkan dana sebesar Rp 25 Miliar untuk pengaspalan jalan di Kecamatan Singkut. untuk pengaspalan jalan dari Desa Bukit Murau Kecamatan Singkut menuju Desa Sungai Merah Kecamatan Pelawan dengan anggaran dana Rp 15 Milyar. Sedangkan, satu titiknya lagi di Desa Siliwangi Kecamatan Singkut dengan anggaran dana Rp 10 Milyar.(so9)