sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Tiga Oknum PNS Sarolangun Terlibat Politik

foto-berita-kecam
Penjabat Bupati Sarolangun ketika diwawancarai awak media terkait adanya dugaan oknum PNS terlibat politik praktis. Foto wahid

SAROLANGUN–Penjabat Bupati Sarolangun, Arief Munandar, SE, mengaku akan menindak tegas para PNS yang terlibat politik praktis, pada masa kampanye politik Pilkada Sarolangun. Ia mengaku saat ini sudah mendapatkan laporan resmi dari Panwaslu Kabupaten sarolangun. Ada tiga orang PNS yang terlibat politik, dan itu sudah melanggar aturan PNS.

“Kita dapat laporan resmi dari Panwas, ada tiga orang PNS yang terkibat politik,” katanya, saat diwawancarai awak media kemarin (22/11), usai membuka acara pembekalan awal masa jabatan kades, di Hotel King Sarolangun.

Bahkan ia menyebutkan, sudah memerintahkan Sekda Sarolangun Drs Thabroni Rozali dan BKPPD Sarolangun, untuk menindak tegas oknum tersebut tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. Dengan harapan, para PNS di Sarolangun tidak ada lagi yang terlibat politik. Sebab selaku abdi Negara menurunnya harus bisa netral dalam Pilkada.

“Saya sudah perintahkan Sekda dan BKP2D untuk mengambil tindakan, tapi tentunya sesuai aturan,’’ jelasnya.

Selain itu, mengenai keterlibatan Kades, ia juga menuturkan saat ini belum ada laporan kepadanya, akan adanya oknum kades bermain politik praktis. Ia berharap para kades bisa tetap netral dalam pilkada Sarolangun ini.

“Sampai saat ini kami belum ada dapat laporan, adanya kepala desa yang terlibat politik,  saya berharap semua dengan berurusan pemerintah harus netral, termasuk para Kades,’’tandasnya.(mg1)