sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

THR PNS Sarolangun Rp 14,6 M

SAROLANGUN-Kabar gembira bagi PNS di Kabupaten Sarolangun. Pasalnya Tunjangan Hari Raya (THR) atau yang sering disebut dengan gaji 14 bakal segera cair, yang besarannya mencapai Rp 14,6 Milyar.

Drs H Iskandar MM Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sarolangun saat dibincangi harian ini diruang kerjanya Jum’at kemarin (9/6) memastikan THR atau gaji ke 14 PNS dibayar sebelum lebaran, walaupun tidak ada petunjuk dari Kementerian Keuangan RI.

“Gaji ke 14 inikan sama dengan THR, ada tidaknya petunjuk dari pusat tetap kita bayar sebelum lebaran, namun untuk sementara kita tunggu dulu petunjuk dari Kementerian Keuangan,”terang Iskandar.

Dirincikannya, dana milyaran rupiah tersebut akan diberikan pada 4.606 PNS dibumi sepucuk adat serumpun pseko, dengan rincian, golongan IV sebanyak 869 orang pegawai, golongan III 2327, golongan II 1354 dan golongan I sebanyak 52 orang.

“Untuk teknis penyalurannya sama dengan tahun lalu, melalui bendahara gaji masing-masing,”tambahnya.

Disinggung bagaimana dengan gaji 13, Iskandar belum bisa memastikannya, namun pihaknya memprediksi akan dicairkan pada bulan Juli mendatang setelah lebaran, sebab beranjak dari tahun sebelumnya, gaji ke 13 tersebut dicairkan saat memasuki tahun ajaran baru, sebesar Rp 17,8 Milyar.

”Maksud dari gaji ke 13 inikan untuk anak masuk sekolah, sepertinya setelah lebaran,”jelasnya.

Oleh karena itu, Iskandar menghimbau pada PNS di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sarolangun untuk bersabar, sebab anggaran untuk gaji ke 13 dan 14 sudah tersedia di Kasda Sarolangun lebih dari tiga puluh milyar.(so10)