sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Tes Ulang Honorer Pemkab Sarolangun Batal

SAROLANGUN-Rencana Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang akan melakukan tes ulang bagi seluruh honorer di Jajaran Pemkab Sarolangun akhir tahun 2017 ini dipastikan batal dilaksanakan. Pasalnya, anggaran untuk pelaksanaan seleksi ulang honorer tersebut tidak tersedia dan usulan tersebut tidak diakomodir di DPRD Sarolangun.

Sekda Kabupaten Sarolangun Drs H Thabroni Rozali MM, kepada para awak media kemarin (12/10) mengatakan, anggaran pelaksanaan seleksi ulang honorer telah diusulkan pada APBD Perubahan, tetapi usul itu tidak diakomodir. “Dewan tidak setuju, anggaran tidak diakomodir,” katanya.

Sekda juga menjelaskan pada dasarnya seleksi ulang honorer ini bertujuan untuk memperbaiki kinerja pegawai honorer. Namun, nyatanya pelaksanaan tidak bisa direalisasikan, maka dirinya meminta setiap kepala SKPD membina para honorer agar meningkatkan disiplin dan kemampuan kerja.

“Kepala SKPD harus mendidik Honorer, untuk terus memotivasi dan mendorong kinerja untuk kemajuan daerah kita,” jelasnya.

Menurut Sekda, kinerja pegawai honorer tidak semuanya buruk, masih banyak juga tenaga honorer yang memiliki kinerja lebih baik dari PNS. Karena itu kepala SKPD harus mengambil peran untuk mempertahankan pegawai honorer yang memiliki kualitas.

“SKPD yang menentukan, apakah kontrak tenaga honorer itu diperjanjang atau tidak, kalau kinerja buruk dan menyalahi aturan, maka tegas akan diberikan sanksi,” tukasnya.(so31)