sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Tes CPNS di Sarolangun Gunakan Sistim CAT

Bupati Cek Endra saat Memantau Tes CPNS tahun lalu, Photo : Dok/SO

SAROLANGUN-Adanya lampu hijau dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait perekrutan CPNS membuat lega Pemkab Sarolangun. Pasalnya, kebutuhan penambahan pegawai di Kabupaten Sarolangun sangat diharapkan lantaran banyaknya pegawai yang memasuki masa pensiun.

Jika memang perekrutan CPNS dilakukan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun memastikan agar semua proses tes CPNS akan dilaksanakan di Kabupaten Sarolangun, termasuk tes CAT (Computer Assisted Tes).

Baca Juga : Oktober, Perekrutan CPNS di Sarolangun

Hal ini dikatakan oleh Debi Gusmahardi Kabid Mutasi di Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun. Menurut Debi, pelaksaan tes jika tempatnya di Kabupaten Sarolangun tidak hanya menguntungkan peserta tes putra daerah, untuk tidak jauh-jauh mengikuti tes seperti sebelumnya di Kabupaten Tebo.

“Banyak keuntungan jika tes dilaksanakan di tempat kita saja. Pertama putra daerah tentu tidak perlu repot-repot dan mengeluarkan dana untuk ikut tes yang tempatnya diluar Sarolangun,”kata Debi.

Keuntungan lainya, tambah Debi, juga membuat perputaran ekonomi di Sarolangun saat pelaksana tes tersebut menjadi tinggi. Sebab tak sedikit peserta tes yang dari luar Kabupaten Sarolangun yang nantinya bakal datang dan menginap di Sarolangun.

“Hotel dan tempat penginapan tentu mendapat keuntungan. Dan juga rumah makan. Karena kita sudah lihat tes saat di Tebo semua hotel dan penginapan jadi penuh,”katanya.

Untuk itu, jika tes CPNS dilaksanakan pada 2017 ini, Debi akui Pemkab Sarolangun akan berusaha lokasi tesnya tetap di Sarolangun.

“Nanti peralatannya seperti komputer akan kita sewaka dengan berekerjasama dengan perguruan tinggi yang ada,”jelasnya.

Sementara ditanya soal dukungan jaringan internet dan juga penerangan PLN Debi akui tidak menjadi masalah.

“Untuk jaringan internet dan juga listrik sarasa tidak menjadi kendala,”pungkasnya.(so9)