sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Terminal Sri Bulan Sarolangun Sepi

SEPI: Dampak larangan mudik, kondisi di terminal Sri Bulan Sarolangun lengang. Foto hendri

SAROLANGUN-Meski hari raya idul fitri tahun 2020 tinggal menghitung hari, tetapi kondisi di terminal Sri Bulan Bernai Sarolangun lengang.

Kondisi ini jauh berbeda dari tahun tahun sebelumnya menjelang lebaran,yang biasanya ramai bus yang mengangkut warga yang hendak mudik lebaran.

Berdasarkan pantauan koran ini Kamis Sore (14/05) kemarin, terlihat situasi terminal sepi.Tak ada bus parkir , loket-loket terminal pun tampak tutup.

Hal itu akibat dampak wabah Covid 19 yang saat ini terjadi, dan bentuk kesadaran masyarakat dalam mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak melakukan mudik lebaran ditengah kondisi Pendemi Covid 19.

Kepala terminal Sri Bulan Sarolangun, Sulaiman, saat diwawancari sejumlah awak media mengatatkn , bahwa situasi tersebut sangat jauh berbeda jika dibandingkan pada saat -10 Hari Raya Idul Fitri tahun-tahun sebelumnya.

“Perbandingannya hampir 200 persen dari tahun tahun sebelumnya, kalau biasanya -H 10 idul fitri terminal sudah ramai dan banyak masyarakat yang ingin mudik lebaran,”katanya.

Ia juga mengatakan sejak beberapa minggu terakhir tidak adalagi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang melintas di terminal Sribulan Sarolangun. Sedangkan untuk angkutan dalam provinsi jumlahnya juga sangat jauh menurun jika dibandingkan pada masa sebelum wabah Covid 19 melanda.

“Untuk Bus AKAP tidak ada lagi, kalau untuk angkutan dalam Provinsi Jambi masih ada seperti dari Jambi-Kerinci tapi jumlahnya sedikit,” katanya lagi.

Sementara itu , salah penyewa Loket diterminal Sri bulan mengaku, dari beberapa minggu terakhir tak ada satupun Bus Antar Kota Antar Provinsi yang singgah diterminal Sri Bulan Sarolangun. Sehingga membuat pendapatan mereka jauh menurun jika dibandingkan tahun sebelumnya.

“Dari satu minggu terakhir tidak ada Bus yang singgah dan juga tidak ada calon penumpang, sehingga kami pun tidak memiliki penghasilan,”tandasnya.(so32)