sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Terminal Jadi Lokasi Sementara PKL Korban Kebakaran

TERMINAL : Terminal kota Sungaipenuh. Photo : ardi

SUNGAIPENUH-Dalam beberapa waktu belakangan ini tarik ulur relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) korban kebakaran, menjadi polemik tersendiri bagi Pemerintah Kota Sungai Penuh. Dilema tersebut akhirnya selesai, dengan adanya kesepakatan relokasi PKL di Terminal Sungai Penuh.

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Disperindagkop Sungai Penuh, Dedi Iriyanto mengatakan disatu sisi Pemkot Sungai Penuh menyarankan para PKL korban kebakaran pindah ke lantai dua kincai plaza, namun di tolak para PKL korban kebakaran.

Para PKL malah meminta untuk bisa dibangunkan lapak di tempat para PKL berdagang sebelumnya.

“Setelah berkoordinasi dengan instansi terkait, keinginan PKL korban Kebakaran ini justru ditentang warga sekitar lokasi kebakaran, karena mengganggu lalu lintas,”sebutnya.

Akhirnya, lanjutnya dilaksanakan pertemuan kembali dan mengalokasikan PKL korban kebakaran di Terminal, para PKL korban kebakaran akhirnya setuju. Atas selesainya perundingan tersebut dan ada kata sepakat, akhirnya para PKL dialokasikan di Terminal Sungai Penuh.

“Pengundian lokasi lapaksudah dilaksanakan, dalam waktu dekat aktivitas perdagangan di terminal sudah mulai dilaksanakan, lagian kasian mereka sudah lama tidak berjualan untuk mencari nafkah,”sebutnya.(so15)