sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Terminal Angdes Mulai Berlumpur

becek-utama
BECEK: Tampak kondisi Terminal Angdes di Pasar Atas Sarolangun yang dipenuhi genangan air. Poto:birin

SAROLANGUN-Hujan yang terus mengguyur Kota Sarolangun. Akibatnya, sejumlah titik lobang berisi air, serta becek mudah sekali ditemukan di Pasar Atas Sarolangun. Seperti di jalan pasar, di jalan terminal Angdes dan disejumlah tempat-tempat lainnya yang berada di area Pasar Atas Sarolangun.

Berdasarkan pantauan langsung oleh media ini ke Pasar Atas Sarolangun, titik-titik lobang air yang berlumpur tersebut tak hanya membuat pemandangan buruk, akan tetapi hal ini juga berakibat buruk bagi aktivitas pasar.

Ali (39) tukang ojek yang telah biasa nongkrong disana sambil menunggu penumpang bersama-sama temannya mengatakan, area pasar terutama terminal Angdes setiap turun hujan selalu becek dan kotor dan tak jarang akibat yang sering dilintasi kendaraan jalan becek tersebut mengenakan dinding-dinding tempat jualan pedagang.

“Lah dari dulu bang, kalau hujan jalan terminal ini yang utamo, pasti parah jadinyo, kadang sering jugo pemilik kedai yang jualan disini ribut karno mobil atau motor yang lewat, aeknyo muncrat ketempat dio jualan,’’ ujar Ali, yang juga dibenarkan sejumlah teman ojeknya yang lain.

Oleh karenanya, demi kenyamanan dan aktivitas pasar lebih baik lagi, masyarakat pasar berharap agar hal ini juga menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk diperbaiki.(so30)