sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Terdakwa Jembatan Gantung Sarolangun Batal Hadirkan Saksi

sidang-koropsiJAMBI-Sidang kasus dugaan korupsi pembangunan jembatan gantung yang berada di Desa Ujung Tanjung Kecamatan Sarolangun terus bergulir di Pengadilan Tipikor Jambi. Rabu kemarin (21/9) agenda sidang mendengarkan keterangan saksi yang meringankan terdakwa. Namun sayang dalam sidang kemarin, ke tiga terdakwa masing-masing Epi Suryadi, Adni, dan Dodi Irhandi, tidak jadi menghadirkan saksi/ahli di Pengadilan Negeri Jambi. Padahal saksi/ahli tersebut merupakan saksi yang meringankan bagi mereka.

Andi Sugandi, SH, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Sarolangun saat diwawancarai harian ini mengatakan, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, jadwal sidang menghadirkan saksi yang meringankan para terdakwa. Namun, para saksi/ahli yang meringankan tidak bisa hadir dan sidang terpaksa ditunda pada minggu depan.

Sementara itu, pada sidang minggu yang lalu, mendengarkan keterangan Asep Kurnia. Selain sebagai saksi, Asep Kurnia juga merupakan terdakwa kasus dugaan korupsi pembangunan Jamtung Ujung Tanjung tersebut.

baca : Asep Akui Dapat Proyek dari Epi di Sidang Lanjutan Koropsi Jamtung

Dalam keterangannya di pesidangan, Asep Kurnia membenarkan bahwa selaku pelaksana di lapangan, pekerjaan diperoleh dari Epi Suryadi kuasa dari PT. Adipati, rekanan pembangunan proyek Jamtung.(mar)