sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Target Kembali Juara Umum 66 Kafilah Ikut TC

TRAINING CENTER: Tampak Wabup saat membuka Training Center Kafilah MTQ tahap III. Poto:wahid

SAROLANGUN-Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Selasa (24/04) kemarin, membuka Training Center (TC) ke III, Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang ke 48, Juli mendatang,  di Kabupaten Batang Hari.

Pelaksanaan Training Center atau pusat pelatihan bagi para kafilah ini, diikuti sebanyak 66 peserta dengan jumlah 9 cabang MTQ, yakni Tartil,  Tilawah, Qiro’at Sab’ah, Tahfidz Quran, Fahmil Qur’an,  Syarhil Qur’an, Karya Ilmiah Alqur’an, Naskah,  Hiasan Mushaf, Dekorasi, Tafsir Tiga Bahasa (Inggris,  Arab dan Indonesia), Barzanzi Marhaban.

Wabup Hilal, mengatakan, dengan dilaksanakan Training Center selama lima hari ini,  dengan mendatangkan pelatih sebanyak enam orang, dari Provinsi Jambi, ditambah lagi dari Kabupaten Sarolangun, tentu diharapkan para peserta bisa meningkatkan kualitas dan kemampuannya,  untuk bisa meraih prestasi nantinya.

“Di bulan Juli 2018, akan dilaksanakan MTQ tingkat Provinsi Jambi, maka dengan TC ini selama lima hari,  dengan adanya pelatih dari provinsi Jambi ada enam orang,  peserta harus bersungguh sungguh dan giat berlatih,”katanya.

Wabup juga bilang,  dengan adanya pelatihan,  para peserta bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat mengikuti MTQ Provinsi Jambi,  agar Kabupaten Sarolangun,  bisa meraih kembali juara umum MTQ Provinsi Jambi, yang sudah pernah diraih sekitar dua tahun lalu. (so31)