sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Tanpa Demokrat dan PKPI, CE-Hilal Optimis Menang

p_20160922_131845
CE-Hilal menggelar jumpa pers seuasi mendaftar di KPU. Photo : adi

SAROLANGUN-Meski Partai Demokrat dan PKPI gagal menjadi partai pengusung CE-Hilal dalam Pilkada 15 Februari mendatang, namun Cek Endra tetap optimis memenangi Pilbup Sarolangun periode 2017-2022.

H Cek Endra saat menggelar konferensi pers dengan sejumlah wartawan usai mendaftar di KPU menyebutkan, sebenarnya SK dukungan Demokrat untuk CE-Hilal sudah ditandatangani oleh SBY, hanya saja SK tersebut masih di Jakarta. Sedangkan kegagalan PKPI karena ada permasalahan di pusat.

Namun menurut Cek Endra, gagalnya dua Parpol tersebut sebagai pengsung tidak masalah. Karena pengurusnya tetap mendukung mereka.

‘’Mereka (Demokrat dan PKPI, red) tidak terdaftar di KPU, namun ke dua Parpol tersebut tetap mendukung kita, artinya bukan sebagai pengusung namun sebagai partai pendukung,’’ ucap Cek Endra.

Baca juga : Ini Penyebab Demokrat dan PKPI Gagal Usung CE-Hilal

Namun, rasa kekecewaan CE tidak bisa dipungkiri, dengan ditolaknya kedua partai ini. CE mengatakan pada saat proses pendaftaran tadi dirinya bersama tim sudah sekuat tenaga mempertahankan kedua partai tersebut. ”Kecewa pasti, tapi kita akan tetap legowo dan perjuangan tetap akan berlanjut,”tandas CE.

Menurut CE, berkas diriya bersama Hilal tidak ada masalah dan tinggal KPU lagi melakukan pemeriksaan.

CE optimis dapat memenangi Pilkada, karena melihat dukungan masyarakat yang begitu besar dan dukungan anggota DPRD yang juga sangat besar.

‘’Saya lihat dukungan ke kita sangat besar dari masyarakat termasuk palemen hampir 80 persen anggota DPR mendukung kita, itu merupakan modal yang sangat bagus, soal persentase kemenangan saya tak mau berandai-andai, yang jelas Insya Allah kita bisa menang,’’ pungkas CE yang saat itu didampingi Hillalatil Badri.(so9)