sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Tania Tewas Dilindas Bus Handoyo

TERPEROSOK: Tampak bus Handoyo terperosok keluar badan jalan usai melindas pengendara motor. Poto:wahid

SAROLANGUN – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Sarolangun. Kali ini terjadi di KM 25, Kelurahan Limbur Tembesi, Kecamatan Bathin VIII, tepatnya di depan kantor Camat Bathin VIII. Kecelakaan ini melibatkan antara Bus Handoyo Nopol AA 1417 DA dengan satu unit sepeda motor jenis Mio Soul tanpa Nopol.
Akibat kecelakaan tersebut, Tania Yulianti (19) binti Safarudin, warga RT 06 Kelurahan Limbur Tembesi, Bathin VIII, Sarolangun, tewas cukup mengenaskan, setelah ditabrak Bus Handoyo. Korban yang juga salah satu pelajar di Sarolangun ini tewas  di Tempat Kejadian Perkaras (TKP). Sementara, pengemudi Bus Handoyo, melarikan diri. Kejadian tersebut, terjadi Kamis (6/4) sekira pukul 14.30 Wib.

Informasi yang di dapatkan, sore kemarin, kejadian berawal saat Bus Handoyo, yang mengangkut 50 penumpang, melaju kencang dari arah Linggau menuju Kabupaten Merangin. Sesampai di TKP, tiba-tiba, sepeda motor jenis Mio Soul tanpa Nopol yang dikemudikan korban, diduga hendak menyebrang jalan dan korban tidak melihat adanya bus Handoyo yang melintas. Sehingga terjadi tabrakan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP.

Korban terhempas ke badan aspal. Sementara, Bus dan puluhan penumpang, terperosok ke luar badan jalan. Usai kejadian Laka maut tersebut, supir Bus begegas melarikan diri, lantaran takut diamuk massa.

Kapolres Sarolangun, AKBP Budiman BP, melalui Kapolsek Bathin VIII, Iptu Ahmad Faisal, dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Benar. Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan,” ungkap Kapolsek.

Selain itu, beberapa saksi kejadian, telah dimintai keterangan terkait Laka yang mengakibatkan korban meninggal dunia. “Upaya saat ini, yakni mengejar pelaku yang melarikan diri,” tukasnya. (S031)