sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Tanggapi Demo, Jalan Batang Asai Dinggarkan 16 Miliar

DEMO : Tampak aksi demo amahasiswa di kantor gubernur.Photo : mardiyansah

JAMBI – Aksi Demo yang dilakukan sejumlah mahasiswa, dari Ikatan Mahasisawa Muhammadiyah (IMM) dan Himpunan Mahasiswa Pemuda Pemudi Batang Asai (HIMAPABA) di Kantor Gubernur Jambi, diterima PLT Sekda Provinsi, Erwan Malik, Jumat (10/2).

Dalam sambutannya, saat menemui mahasiswa yang melakukan aksi demo Erwan Malik mengatakan sangat setuju tentang perealisasian perda Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) untuk dipercepat.

“Pak Gubernur mengatakan melalui via telpon, sangat setuju tentang hal ini, tentunya perda ini secepatnya kita realisasikan,” ucap Erwan.

Lanjutnya, untuk program beasiswa tahun ini akan kita laksanakan. “Kalau ada yang bermain akan kita tindak tegas, tolong masyarakat yang mengetahui ada oknum yang bermain di program beasiswa ini segera lapor ke kita,” tegasnya.

Untuk pengalokasian pembangunan jalan arah ke Batang Asai tahun ini dianggarkan dana Rp 16 miliar untuk pembangunan jalan ini.

“Rekan-rekan yakinkan, ini saya langsung menelpon dinas PU Provinsi Jambi, katanya untuk tahun ini jalan batang asai akan dianggarkan dana 16 miliar,” ujarnya.

Sedangkan, untuk galian C di Siulak Kabupaten Kerinci, untuk tahun 2017 kewenangannya diserahkan ke Kabupaten.

“Nanti kita akan turunkan tim untuk mempelajari tentang galian C ini, kapan perlu kita cabut izinnya pihak pengerjaannya, kalau msih begini-begini saja,” kata Erwan.

Ditambahkannya, secara bertahap tuntutan ini semua akan dilaksanakan tapi bertahap.

“Untuk tahun pertama waktu di lantik anggaran sudah di ketuk palu, jadi baru tahun ini Gubernur Zumi Zola bisa menganggarkan untuk memenuhi semuanya demi terwujudnya Jambi Tuntas 2021,” pungkasnya. (mar)