sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Taman Tepian Cik Minah Diperluas

PERLUASAN: Tampak DPKPP mulai melakukan pengukuran lahan. Poto:hamzah

SAROLANGUN-Salah satu ikon Kabupaten Sarolangun yang kehadirannya sangat dinikmati masyarakat banyak adalah Taman Tepian Cik Minah. Setiap hari banyak keluarga yang menghabiskan waktu sore di Tepian Cik Minah yang berada di pusat Kota Sarolangun.

Pemkab Sarolangun melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Sarolangun berencana untuk melakukan perluasan taman, yaitu di bagian sisi kanan taman menuju jembatan Beatrix.

“Alahmdulillah niat baik ini didukung penuh masyarakat sekitar, dan sekarang tahap pengukuran untuk pembebasan lahan,” ujar H Hermansyah Kabid Pertanahan yang didampingi Kasi Pengadaan Tanah Untuk Kepentingan Umum Muhammad Domen MSi kemarin (18/5).

Rencana perluasan taman dan pembebasan lahan tersebut tidak hanya disambut baik masyarakat sekitar, namun juga mendapat dukungan dari tokoh masyarakat Sarolangun, salah satunya Ibnu Ziadi yang siap memberi masukan jika dibutuhkan untuk pembangunan Taman Tepian Cik Minah.

Dijelaskannya, selain memperluas tempat bersantai masyarakat, alangkah baiknya jika dibangun suatu ikon baru Sarolangun seperti menara dan dibawahnya dibuat sebuah kantor untuk sekretariat Cabor pacu perahu.

Sebab Kabupaten Sarolangun dibidang pacu perahu sangat dikenal masyarakat luas.

”Dengan dibangun menara artinya bertambah ikon Sarolangun, dan adik-adik yang hobi pacu perahu bisa menjadikan sekretariatnya di kantor itu,”jelas Ibnu Ziadi.

Hanya saja, tambah Ibnu Ziadi untuk membangun hal tersebut membutuhkan waktu dan biaya.

”Bisa saja bertahap, jika kita sungguh-sungguh Insyaallah tercapai,”tandasnya.(so10)