sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Tahun Ini Mobil Pemadam Kebakaran di Sarolangun  Akan Bertambah

SIMULASI: Tampak anggota Damkar saat melakukan simulasi pemadaman api beberapa waktu yang lalu. Poto:dok

SAROLANGUN-Untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sarolangun tahun ini bakal menambah satu unit mobil pemadam kebakaran. Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas Kepala DPKP Sarolangun M Asnawi SPd, kemarin (28/2).

Dikatakan Asnawi, selama ini jumlah armada yang ada pada DPKP sebanyak lima unit, yang sudah ditempatkan di Kantor DPKP tiga unit, Kecamatan Singkut dan Kecamatan Mandiangin masing-masing satu unit.

“Dari lima mobil yang ada sebelumnya, satu unit mobil Damkar kita dalam kondisi rusak berat, sehingga hanya berfungsi empat unit, namun dengan adanya penambahan satu unit ini lima kendaraan siap dikerahkan jika terjadi kebakaran,”terang Asnawi.

Lebih jauh Asnawi menjelaskan, setelah sampai satu unit mobil Damkar yang baru nantinya, akan ditempatkan di Kantor DPKP Sarolangun, sementara satu unit mobil yang lama diperuntukkan di Kecamatan Singkut.

”Kecamatan Singkut nantinya akan dapat satu mobil lagi,”tambahnya.

Disinggung bagaimana dengan keperuntukkan mobil Damkar Kecamatan Limun, Cermin Nan Gedang dan Batang Asai, Asnawi belum bisa memastikannya, selain membutuhkan perencanaan, juga mobil yang akan disiapkan di tiga kecamatan tersebut harus memiliki spesifikasi khusus, sebab banyak wilayah yang terjal.

“Secara bertahap akan kita upayakan, khusus tiga kecamatan bagian atas itu harus dirancang dengan baik, kondisi jalannya banyak mendaki, mudah-mudahan di tahun yang akan datang bisa dianggarkan,”harapnya.(so10)