sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Tahun ini, Kenaikan Gaji Honorer Terealisasi

SAROLANGUN-Ada kabar gembira bagi guru honorer (kontrak, red) yang ada di Kabupaten Sarolangun, khususnya yang bekerja di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kabupaten Sarolangun. Pihak dinas bakal melakukan pembayaran gaji honorer lebih awal dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Biasanya kalau awal tahun ini kita baru melakukan pembayaran bulan Maret, namun tahun ini kita usahakan Februari,” ujar H Lukman MPd, Kadis PDK Kabupaten Sarolangun belum lama ini.

Bukan hanya pembayaran lebih awal, di Februari ini juga para guru honorer akan menikmati kenaikan gajinya sepuluh persen dari tahun lalu yaitu Rp 825.000,- perbulan, untuk 1.900 guru honorer yang ada di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun.

Disinggung apakah honorer akan menerima gaji utuh atau akan dipotong asuransi, Lukman mengatakan tetap menerima gaji utuh. ”Insya Allah utuh, tidak ada pemotongan untuk bayar asuransi,”tambahnya.

Perlu diketahui, kenaikan gaji honorer sepuluh persen tersebut merupakan kebijakan Penjabat Bupati Sarolangun Arief Munandar SE yang sudah menjadi penantian panjang para honorer di Kabupaten Sarolangun, baik di jajaran Dinas Pendidikan, Kesehatan maupun teknis lainnya.(so10)