sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Subahanallah, Tandan Pisang Tumbuh 3 Meter, Ramai Dijadikan Ajang Selfie

pisang-utama
LANGKA: Tampak pisang berbuah banyak dengan panjang tandan mencapai 2,5 meter. Poto:wahid

SAROLANGUN-Subhanallah, pohon pisang yang terdapat di RT 13 Sripelayang Kelurahan Sarkam Kecamatan Sarolangun mendadak terkenal. Sebab tandan buah pisang yang sangat panjang, mencapai 3 meter. Hampir sama dengan tinggi batang pisang tersebut, sehingga cepat beredar baik melalui ucapan mulut ke mulut maupun lewat media sosial.

Keberadaan pisang ini sangat langka terjadi, meski pohon pisang ini juga sudah pernah terjadi di sejumlah daerah, baik di Jawa, atau juga Sumatera, tapi di Provinsi Jambi tepatnya di Kabupaten Sarolangun, pohon pisang ini juga terlihat tumbuh subur dengan buah tandan yang panjang.

Pemilik Pohon Pisang, Ahmad kemarin (19/10) mengaku ia menanam pisang tersebut pada awal tahun 2016 lalu, dengan membawa bibit pisang dari keluarganya bernama Nur Nengsih di Desa Pangedaran. Karena ia juga ingin menanam pisang yang punya tandan yang panjang di halaman rumahnya.

“Pertama kali di Desa Pangedaran, awalnya keluarga saya membawa bibit pisang ini dari Jawa, kemudian ditanam di sana, ternyata memang buahnya banyak dan tandannya panjang, bisa mencapai 3,5 meter,” katanya.

Ia juga mengaku pada awal pertama kali melihat tandan buah pisang ini, tepatnya di Desa Pangedaran, merasa terkejut karena ia belum pernah melihat buah pisang sepanjang itu.

“Kalau sekarang, ya saya tidak terkejut lagi, tapi kalau dulu awalnya di Desa Pangedaran saya terkejut, kemudian juga di pangedaran buah pisang banyak dijadikan tempat berpoto, apalagi orang yang lewat jika melihat akan berhenti,’’ jelasnya.>>>>halaman 2